Car Review Indonesia

 

Mitsubishi : Mirage Terbaru Meluncur di Filipina Mulai Rp 156 juta. Di Indonesia Sebentar Lagi?

| 05 May, 2016

Setelah Thailand, Mitsubishi Mirage facelift baru saja diluncurkan di Filipina. Apakah Indonesia menjadi negara berikutnya? Mengingat akan ada pameran akbar GIIAS 2016 Agustus mendatang,

Mitsubishi Mirage generasi terbaru resmi meluncur di Filipina pada akhir pekan kemarin. Hal tersebut menjadikan Filipina sebagai negara kedua yang meluncurkan Mirage 2016 setelah Thailand pada Maret 2016.

Sama seperti Mirage pada ajang Bangkok Motor Show 2016, hatchback mungil dari Mitsubishi ini merupakan model facelift. Seperti yang dilansir dari media lokal Filipina, Autoindustriya (30/4). Ubahan paling menonjol terlihat pada desain gril yang tak lagi punya lubang udara kecil.

Bumper bagian bawah kini juga lebih sporty dengan lubang besar, pada varian GLS terdapat lampu kabut dan lampu utama dengan teknologi bi-xenon plus lampu LED daytime running light (DRL) juga cukup membuat tampangnya makin keren.

Untuk varian GLX lampu utama masih mengusung bohlam biasa. Sedangkan tipe GLS sudah menggunakan lampu LED baik lampu utama maupun lampu belakang. Pada kaki-kaki tersedia pula dua pilihan ukuran pelek. Varian GLS memakai pelek 15 inci, sementara GLX pakai yang 14 inci. Tapi desain pelek kedua varian itu sama saja.

Fitur hiburan di dalam kabin varian GLS tersedia 2-DIN audio dengan layar sentuh 7 inci. Perangkat tersebut sudah support AM/FM, CD/DVD, USB, Aux, dan Bluetooth. Sementara varian GLX mengaplikasi layar sentuh yang lebih kecil, 6.5 inci,  minus sistem navigasi. 

Untuk sektor dapur pacu, Mirage Filipina ini juga pakai mesin yang sama seperti yang di Thailand. Mesin berkode 3A92 punya tiga silinder MIVEC dengan kapasitas 1.200 cc. Sumber tenaga ini berkekuatan 78 dk dengan torsi puncak sebesar 100 Nm.

Harga Mitsubishi Mirage 2016 Filipina

Mirage GLX 1.2 MT 553,000 PhP (Rp 156 jutaan)
Mirage GLX 1.2 CVT – 603.000 PhP (Rp 170 jutaan)
Mirage GLS 1.2 MT – 663.000 PhP (Rp 187 jutaan)
Mirage GLS 1.2 CVT – 713.000 PhP (Rp 201 jutaan)

Tag : #Mitsubishi Mirage  #MMC  #Mitsubishi Filipina 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]