Semarang jadi perhatian karena menyumbang pesanan Xpander terbanyak di Jawa Tengah.

Mitsubishi : Pasar Naik 21%, Resmikan Dealer ke-98 di Semarang

 
Mitsubishi : Pasar Naik 21%, Resmikan Dealer ke-98 di Semarang

Semarang jadi perhatian karena menyumbang pesanan Xpander terbanyak di Jawa Tengah.

Dengan hadirnya MPV baru,  Xpander,  fokus Mitsubishi sekarang adalah pengembangan jaringan, khususnya dealer kendaraan penumpang.

Menjawab tantangan itu,  PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan Borobudur Oto Mobil Tugu Semarang, bekerja sama dengan DETA Group sebagai dealer passenger car ke-98 (19/10).

Semarang mendapat perhatian cukup besar mengingat laju pertumbuhan di Ibu Kota Jawa Tengah ini cukup pesat. Peningkatan ekonomi pun memicu kenaikan penjualan kendaraan sebesar 21% dibanding tahun lalu dengam rata-rata penjualan sekitar 1.700 unit sebulan.

 “Ekspansi dealer merupakan salah satu strategi dalam menyambut model strategis Xpander yang dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia, sejak peluncurannya pada Agustus 2017 lalu.," ujar Irwan kuncoro, Director of Sales & Marketing MMKSI.

Saat ini, Semarang menyumbang cukup banyak dalam hal permintaan MPV Mitsubishi terbaru itu. "Inden Xpander di Jawa Tengah sekitar 1.700 unit. Sedangkan di Semarang 800 unit. 5,9 persen dari seluruh Indonesia dan sekitar 50 persen dari Jawa Tengah," buka Amiruddin,  Head of Sales & Marketing Region 2, MMKSI.

Pada showroom yang baru saja beroperasi ini saja, sudah mulai ada pengiriman unit.

"Saat ini pemesanan Xpander sebanyak 150 unit dan sudah delivery 25 unit. Diusahakan sampai akhir tahun50% didelivery," jelas Dylan Teja, Direktur DETA Group.

Dealer yang berlokasi di Jl. Jend. Urip Sumoharjo Km. 14 Tugu, Tambakaji, Ngaliyan Semarang, Jawa Tengah ini berdiri di atas lahan seluas 2.500 meter persegi dan merupakan showroom mobil penumpang Mitsubishi keempat di Semarang. Artinya, saat ini pabrikan berlogo tiga berlian ini sudah memiliki total 98 dealer passenger car secara nasional.

Pengembangan di Jawa Tengah tetap akan digulirkan pada tahun ini. Seperti diungkap Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department MMKSI . "Outlet ini adalah yang keempat untuk passenger car di Semarang. Outlet berikutnya di Jawa Tengah adalah di Purwokerto,  Tegal,  satu lagi di Yogya dan dua lagi di Boyolali dan Magelang."

Hal ini merupakan salah satu bentuk perwujudan rencana Mitsubishi untuk serius menggarap pasar kendaraan penumpang. Terlebih dengan total 27.000 inden Xpander hingga saat ini, perlu perluasan jaringan lebih jauh. Setia Hariadi menambahkan, sampai dengan akhir 2017 ditargetkan ada 110 dealer Mitsubishi. Lalu masih diteruskan sampai akhir tahun fiskal 2018 (Mei 2019), sehingga mencapai 143 dealer. 

 
Related
Updates

otodriver.com