Peluncuran Small MPV Mitsubishi akan dilakukan di GIIAS 2017 Agustus mendatang. Inilah beberapa kesamaan dan perbedaan antara versi konsep dengan produk massalnya.

Mitsubishi Small MPV : Seperti Janji Sebelumnya, Produk Massal Tak Jauh Melenceng Dari Versi Konsep.

 
Mitsubishi Small MPV : Seperti Janji Sebelumnya, Produk Massal Tak Jauh Melenceng Dari Versi Konsep.

Peluncuran Small MPV Mitsubishi akan dilakukan di GIIAS 2017 Agustus mendatang. Inilah beberapa kesamaan dan perbedaan antara versi konsep dengan produk massalnya.

Pihak Mitsubishi pernah mengatakan bahwa New Small MPVnya yang akan dirakit Cikarang, Jawa Barat ini tidak banyak berbeda komposisi dan bentuknya dengan versi produksinya nanti.  

Bahkan seperti yang pernah Carreview.id paparkan beberapa waktu silam (12/8/2016). “Mobil konsep memang tidak akan sama persis dengan produk massalnya, tetapi mungkin bisa 80 persen akan mirip dengan produk massalnya nanti,” ujar Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager, Design Office - Mitsubishi Motor Corporation.

Bersamaan dengan undangan Mitsubishi untuk merasakan langsung versi Small MPV Mitsubishi di Jepang, Sabtu (15/7) lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis teaser penampilan Small MPV Mitsubishi ini.

Tak seperti penampilan yang kami temui di Negeri Sakura, di mana mobil yang akan world premiere di GIIAS 2017 nanti ini masih terbungkus rapat dengan balutan kamuflase. Teaser luncuran MMKSI ini tak lagi berbalut dengan stiker, akan tetapi tidak bisa dikatakan cukup jelas di semua bagian.

Beberapa bagian nampak tereliminasi seperti, handel pintu mungil diganti dengan handel pintu 'berukuran normal' yang cukup mudah dijangkau oleh tangan.

Sedangkan kaca spion imut dari kamera, diganti dengan unit kaca spion yang cukup lebar. Bagian lain yang tak tampak pada teaser resmi Mitsubishi ataupun unit tes di Jepang adalah roof rail. Walaupun bisa berspekulasi bahwa roof rack sifatnya akan menjadi opsional yang ditawarkan pada trim level tinggi.

Dynamic Shield, bahasa desain XM yang disematkan pada versi produk massal
Bagian buritan nampak banyak kemiripan dengan produk massal

Bahasa desain global ‘Dynamic Shield’ yang disematkan pada versi produksi massal nampak terpahat nyaris sempurna seperti versi konsepnya. Hanya saja sepasang lampu bulat yang nampak pada unit yang Carreview.id coba di Jepang, sedikit membedakan dengan wajah mobil konsep berkelir warna kuning kehijauan tersebut.

Versi mobil massal menggunakan foglamp bulat

Lampu utama yang diletakkan di bawah lampu kecil yang sekilas nampak seperti alis. Komposisi ini mengingatkan pada komposisi lampu di Nissan Juke.  

Sedangkan alis alias lampu kecil ini, kami perkirakan, sebagai lampu kota (lampu kecil) yagn dapat juga difungsikan sebagai daytime running light (DRL).

Penasaran?.....Tunggu tanggal mainnya GIIAS 2017 (10-20 Agustus) nanti.

 

 
Related
Updates

otodriver.com