Edisi ulang tahun ke-80 Mopar dilengkapi dengan hadirnya versi terbatas dari Dodge Challenger, apa saja perubahan yang ditawarkan?

Mopar : Inilah Dodge Challenger 80th Anniversary, Hanya Tersedia 160 Unit

 
Mopar : Inilah Dodge Challenger 80th Anniversary, Hanya Tersedia 160 Unit

Edisi ulang tahun ke-80 Mopar dilengkapi dengan hadirnya versi terbatas dari Dodge Challenger, apa saja perubahan yang ditawarkan?

Tepat di tahun ini, Mopar selaku divisi penyedia spart-part sekaligus tuner produk-produk Fiat Chrysler Automobile (FCA) genap merayakan ulangtahun ke 80.

Dalam rangka memperingati peristiwa yang bersejarah ini, maka Mopar mempersembahkan edisi khusus Dodge Challenger untuk konsumen setia.

Seperti dilansir oleh Autoblog, (10/2). Edisi ini bisa dikatakan super terbatas karena jumlahnya hanya 160 unit saja dan tidak akan diproduksi lagi.

Mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan warna, yakni perak dan biru dengan warna hitam di bagian kap mesin, atap dan juga bagasinya.

Proses pengecatannya pun dikerjakan lebih detail dan khusus. Masing-masing diproduksi sebanyak 80 unit, yang menandakan usia Mopar.

Kedua mobil edisi spesial ini dirakit menggunakan basis Dodge Challenger 392 Shaker Package yang kemudian mengalami upgrade dan juga modifikasi.

Secara fisik, hampir tidak ada perbedaan spesifikasi dengan 392 Shaker biasa, namun langsung dapat dibedakan pada detail pengecatan, semisal warna spoiler yang semula berkelir hitam doff berubah menjadi sewarna dengan bodi.

Mesin 392 kubik atau setara dengan 6.400 cc sama dengan yang dipergunakan pada 392 Shaker biasa. Mesin V8 ini sanggup mengelontorkan daya sebesar 485 dk dan torsi 644 Nm, performa yang sama dengan 392 Shaker versi reguler.

Sementara pada bagian interior, nampak bordir berkelir perak pada bagian sandaran bangku juga diikuti beberapa imbuhan lain yang identik dengan lambang khusus anniversary Mopar.

Lebih ekslusif lagi, para pemilik Challenger edisi langka ini akan menerima sebuah kotak kecil khusus yang berisi buku manual/servis, gantungan kunci khusus, lencana tambahan, dan sertifikat yang menunjukkan tanggal pembuatan serta identitas sebagai special limited edition Mopar Anniversary.

Dengan segala perubahan rombakan tersebut, maka mobil ini dibanderol dengan harga nyaris US$12 ribu dollar atau sekitar Rp 160 juta lebih mahal dari versi regulernya.

Selisih yang cukup besar, namun setidaknya sepadan untuk sebuah ekslusifitas.  

 
Related
Updates

otodriver.com