Hal apa yang terasa indah? Salah satunya ketika kita bisa terhibur di tengah kemacetan yang menyebalkan, melalui tayangan TV berlangganan dari NexDrive. Seperti apa kualitas gambarnya?

NexDrive : Bedanya,Perangkat Ini Bisa Membuat Kemacetan Terasa Indah

 
NexDrive : Bedanya,Perangkat Ini Bisa Membuat Kemacetan Terasa Indah

Hal apa yang terasa indah? Salah satunya ketika kita bisa terhibur di tengah kemacetan yang menyebalkan, melalui tayangan TV berlangganan dari NexDrive. Seperti apa kualitas gambarnya?

Kata-kata di atas, bukan bermaksud membuat orang lain merasa sirik, tetapi itulah kenyataannya. Kegembiraan ini dirasakan Carreview.id ketika berada di tengah kemacetan ibu kota yang untuk sebagian besar warga Jakarga sangatlah menyebalkan.

Kemacetan di Jakarta itu menjadi terasa ‘indah’ dan malah membuat makin ingin duduk dalam mobil berlama-lama, di tengah hiruk pikuk kendaraan yang ‘parkir massal’ itu. Bayangkan, ketika yang lain mungkin kesal dan tak sabar ingin kemacetan itu berlalu, kami malah terhibur dengan sajian TV berbayar layaknya TV kabel di rumah.

Jalanan macet, tak masalah, layar monitor di dasbor bisa dimanfaatkan

Ya, NexDrive memberikan tayangan serupa dengan TV berbayar di rumah. Hadir dengan gambar jernih berkualitas, dengan suara bening. Awalnya kami sempat ragu, soal kualitas gambarnya, tetapi ternyata dibandingkan penyedia TV mobil yang sempat booming beberapa waktu lalu, NexDrive memberikan kualitas gambar lebih baik dan jumlah channel cukup banyak.

Gambar jernih ini tidak terganggu oleh arah kendaraan ataupun gangguan dari penggunaan kacafilm. Sebab, sistem penerima gelombang NexDrive tidak menggunakan antenna di dalam kabin, melainkan pada bodi mobil. Seperti mobil sample yang digunakan, yaitu Toyota Kijang Innova, yang meletakkan antenna di balik bumper depan dan belakang.

“Ini posisi yang sudah ditentukan dan dijamin menerima sinyal dengan baik,” tutur Hatta, rekan dari NexDrive yang menemani ujicoba ini.

Ya, kalau posisi diam di jalanan macet, mungkin saja sinyal yang diterima selalu baik. Makanya, ujicoba tak hanya di kemacetan di pusat kota saja, tetapi juga di beberapa lokasi di sekitar Jakarta.

“Saat ini baru Jabodetabek saja yang terjangkau oleh NexDrive,” ujarnya lagi.

Sensor remote cukup jauh jangkauannya, hingga baris ketiga
Remote tak berbeda dengan TV kabel di rumah
Layar monitor bisa digunakan sebagai tambahan di depan
Decoder/receiver NexDrive (atas)

Meyakinkan apa yang disebut adalah benar, maka Tangerang menjadi kota tujuan. Apalagi, Tangerang Selatan, merupakan daerah yang kini semakin berkembang, yang populasinya semakin bertambah, serta banyak yang bekerja di Jakarta. 

Dengan waktu tempuh cukup lama (1-2 jam) dan padatnya jalan menuju lokasi kerja, fasilias seperti ini tentu menjadi salah satu hal yang dinanti warga Tangsel.

Di daerah urban Jakarta ini,  kualitas gambar boleh dibilang cukup baik. Memang di perjalanan sempat ada sedikit ‘noise’ tetapi sangatlah kecil dan jarang terjadi.

Yang cukup menarik, ketika mobil melaju kencang. Sesuai klaimnya, meski mobil berlari di atas kecepatan 100 km/jam, kualitas gambarnya tak terganggu. Bahkan Innova sempat berada di kecepatan 120 km/jam, tak ada perbedaan dari kualitas gambarnya.

Di kecepatan 100 km/jam tak ada gangguan gambar.

Begitu pula ketika cuaca berubah. Dari panas terik hingga berawan dan hujan, kualitas gambar masih tetap sama, tidak ada gangguan.

Memang, pemasangan TV berlangganan ini cukup menghibur dan menyenangkan. Saat ini, cukup membayar mulai Rp 900 ribu/6 bulan, sudah termasuk instalasi, berupa dua buah antenna, lantas decoder termasuk remotenya. Tentu terlebih dulu kendaraan dilengkapi dengan headunit dengan layar monitor.

Lokasi antena di balik bumper depan dan belakang
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com