New Nissan Terrano kabarnya bakal segera mengaspal di Indonesia. Sosoknya kini berubah total menjadi sebuah crossover, apa saja keunggulannya?

Nissan : Berwujud Crossover, New Terrano Hadir Dengan Dimensi Lebih Kecil Dibanding Model Lawas

 
 Nissan : Berwujud Crossover, New Terrano Hadir Dengan Dimensi Lebih Kecil Dibanding Model Lawas

New Nissan Terrano kabarnya bakal segera mengaspal di Indonesia. Sosoknya kini berubah total menjadi sebuah crossover, apa saja keunggulannya?

New Nissan Terano sempat terendus keberadaannya melalui Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) online milik Kementrian Perindustrian pada pertengahan 2016.

Jika ditelusuri, namanya telah didaftarkan oleh Nissan sebagai produk yang akan dijual di tanah air, meski pada tahun lalu statusnya tertulis ‘P’ yang berarti proses.

Nah belum lama ini, sebuah forum di dunia maya kembali menghembuskan angin segar kedatangan Terrano dengan membocorkan bentuk rupa terkini SUV andalan Nissan era 2000an.

Dari sumber terpercaya, SUV ini telah berada di Surabaya dan kehadirannya masih dirahasiakan.

Selentingan kabar mengatakan, bahwa Terrano akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 ini. Hanya saja belum ada berita yang lebih detail mengenai kapan waktu peluncurannya.

Terlepas dari spekulasi yang ada, nama Nissan Terrano sebenarnya bukanlah sosok baru ditelinga para pecinta otomotif tanah air.

Bahkan ketika modelnya discontinue, SUV ini pernah tampil dalam wujud Renault Duster. Meski belakangan disebutkan basis New Terrano sama seperti Duster.

Dalam bocoran yang beredar, bentuknya yang telah mengusung model crossover bakal dilengkapi dengan penggerak roda depan saja.

Hal ini berbeda dengan Duster yang juga dilengkapi dengan opsi versi 4x4nya.

Sebagai sebuah SUV crossover, kini dimensi Terrano lebih mungil dibandingkan dengan Terrano lawas. Dengan demikian, diharapkan model terbaru akan lebih enak digunakan di dalam kota.

Informasi lainnya, SUV yang bulat-bulat diboyong dari India ini nantinya akan mengusung mesin bensin 1.500cc yang juga dipergunakan oleh Nissan Juke dan Livina.

Sementara itu, di pasar India sendiri ada pilihan mesin lain, seperti bensin 1.600 cc dan diesel 1.500 cc.

Guna menghadirkan gaya khas Nissan, maka grill New Terrano dibuat berbentuk V layaknya X-Trail. Selain itu, desain lampu belakang sedikit dipoles agar nampak berbeda dengan Duster.

Dari bentuknya, kami memprediksi bahwa para pecinta Terrano lawas akan kecewa melihat model terbaru yang kini terlihat lebih feminin.

Lampu belakang sedikit beda dengan Renault Duster
Interior 90% sama dengan Duster

Semoga saja Nissan benar-benar memperkenalkan New Terrano pada tahun ini. Mari kita tunggu bersama. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com