Mobil konsep Nissan Fairlady Z bakal diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show 2017. Apa saja perbedaannya dengan model sebelumnya?

Nissan : Fairlady Z Akan Bermesin Lebih Kecil Namun Tenaganya Lebih Gahar

 
Nissan : Fairlady Z Akan Bermesin Lebih Kecil Namun Tenaganya Lebih Gahar

Mobil konsep Nissan Fairlady Z bakal diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show 2017. Apa saja perbedaannya dengan model sebelumnya?

Nissan 370Z atau yang lebih dikenal dengan sebutan Fairlady, pertama kali diperlihatkan dalam ajang LA Auto Show tahun 2008, dan langsung mencuri perhatian para pecinta mobil sport kala itu.  

Dari informasi yang beredar, sepertinya Nissan telah menyiapkan model terbaru yang tidak lama lagi bakal diperkenalkan. Seperti dilansir Caranddriver.com, konsep Nissan Fairlady Z generasi akan diperlihatkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017.

Kabarnya, Fairlady terbaru akan seperti generasi sebelumnya dengan mengusung model Coupe. Meski demikian, akan ada penambahan ukuran fender dan roda dengan diameter yang lebih lebar dari model lawas.

Namun, jika dilihat gambar rendering yang beredar, tak sedikit perubahan yang dilakukan Nissan terhadap Fairlady.

 

Mulai dari lampu depan yang kini berada di bumper, kemudian grill tengah hilang berganti dengan grill kanan dan kiri yang terletak di bawah lampu.

Desainnya juga terlihat sangat futuristik, lampu belakang nampak menyatu dengan stop lamp dengan garis lurus hingga atap. Sementara, bumper belakang kini memiliki lubang angin yang besar pada bagian kanan dan kiri.

Mobil ini dikabarkan memakai mesin 3000 cc V6 Twin Turbo milik Infinity Q50 dengan tenaga sebesar 400 dk dan torsi sebesar 475 Nm. Kinerja mesin dipadukan dengan transmisi Dual Clutch 7-percepatan.

Meski demikian, tenaga yang dihasilkan Fairlady Z justru lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya yang membopong mesin VQ37VHR 3.700 cc bertenaga 355 dk dan torsi 374 Nm.

Belum tersiar kabar berapa harga sebuah Fairlady Z terbaru versi produksi massal, namun Nissan meyakinkan bakal memasarkan mobil tersebut pada tahun 2019 mendatang.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com