Industri otomotif roda empat semakin berkembang dengan hadirnya mobil-mobil canggih berteknologi masa depan. Seperti apa spesifikasi Nissan Leaf yang baru diluncurkan?

Nissan Leaf : Dipersenjatai Powertrain Baru Bikin Jarak Tempuh Lebih Jauh

 
Nissan Leaf : Dipersenjatai Powertrain Baru Bikin Jarak Tempuh Lebih Jauh

Industri otomotif roda empat semakin berkembang dengan hadirnya mobil-mobil canggih berteknologi masa depan. Seperti apa spesifikasi Nissan Leaf yang baru diluncurkan?

Nissan resmi memperkenalkan new Nissan LEAF sebuah evolusi terbaru dari mobil listrik tanpa emisi.

Mobil ini menggabungkan jarak tempuh yang lebih jauh dengan desain baru yang dinamis dan beragam teknologi canggih. 

“New Nissan LEAF menjadi sentral dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan strategi utama kami untuk masa depan Nissan," ujar Hiroto Saikawa, Presiden dan CEO Nissan.

Hadir dengan dimensi panjang 4.480 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.540 mm serta wheelbase 2.700 mm. Selain itu, mobil ini memiliki jarak tempuh sejauh 400 km, yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati perjalanan yang lebih aman dan lebih lama.

E-powertrain baru ini memberi Nissan LEAF daya 110 kW dan torsi 320 Nm, meningkatkan akselerasi dan kenikmatan berkendara.

New Nissan LEAF mengadaptasi teknologi swakemudi ProPILOT, yang bekerja pada satu jalur di jalan bebas hambatan. Tak hanya itu, New Nissan LEAF juga memiliki ProPILOT Park. Saat diaktifkan, teknologi ProPILOT Park akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju.

Ada juga teknologi e-Pedal yang memungkinkan pengemudi mulai berkendara, mempercepat, melambat dan berhenti, hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki pada pedal.

Kabin new Nissan LEAF didesain ulang dengan fokus pada pengemudi, melalui panel depan bergaya "gliding wing". Ini menggabungkan penggunaan ruang yang sangat efisien sesuai fungsi.

Desain interiornya menciptakan suasana rileks dan premium berkat pemilihan material yang dilakukan dengan cermat. Aksen biru pada kursi, dasbor dan setir menjadi simbol mobil listrik Nissan.

Tak lupa ada layar 7 inci, penuh warna (TFT) telah didesain ulang untuk memiliki beragam fitur di dalam kabin, seperti pengukur daya teknologi Safety Shield, sistem navigasi dan audio. Apple CarPlay juga telah ditambahkan.

New Nissan LEAF mulai dijual pada 2 Oktober di Jepang. Model ini dijadwalkan untuk pengiriman pada bulan Januari 2018 di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com