Tampang 'innocent' sebuah SUV jangan diremehkan. Tenaga sebesar 1.900 dk mampu disemburkan dan mengalahkan kemampuan sebuah Porsche 918.

Nissan : Seperti Ini Sosok Patrol Yang Mengasapi Porsche 918

 
Nissan : Seperti Ini Sosok Patrol Yang Mengasapi Porsche 918

Tampang 'innocent' sebuah SUV jangan diremehkan. Tenaga sebesar 1.900 dk mampu disemburkan dan mengalahkan kemampuan sebuah Porsche 918.

Jangan pernah menilai mobil dari penampilannya. Peringatan ini ditujukan pada siapapun yang berkesempatan berjumpa dengan sosok Nissan Patrol yang satu ini khususnya saat bertemu di jalanan Dubai.

Bahkan sekalipun anda mengendarai sebuah hypercar seperti Porsche 918 Spyder hybrid sekalipun. Sebuah acara otomotif asal Inggris dari sebuah website Amerika, Amazon.com menyajikan bukti yang cukup menyakitkan, di mana supercar hybrid asal Jerman yang mampu memuntahkan daya 887 dk sukses diasapi oleh sang Patrol.

Sekilas sosok Nissan Patrol generasi kelima (Y61) ini tidaklah terlalu istimewa. Namun jika disimak lebih dalam, maka semakin nyata bahwa SUV yang satu ini bukanlah Patrol biasa.

SUV ini tak lagi mengandalkan spesifikasi asli bawaan pabriknya. Di dalam kompartemen mesinnya ditanam mesin Nissan GT-R R35, yaitu VR38DETT, 3.800 cc, V6 twin turbo.

Tak hanya itu,semua peranti seperti transmisi dan gardan milik GT-R pun diboyong untuk ditempatkan pada mobil ini.

Rumah modifikasi F-Performance Garage di Dubai, Uni Emirat Arab dipercaya melakukan transpantasi ini.  

Mesin V6 milik GT-R yang semula berkapasitas 3.800 cc dengan muntahan daya asli 500 dk itupun dioprek ulang. T1 Race Performance, salah satu tuner asal Texas, Amerika Serikat pun didaulat untuk mengoptimalkan tersebut.

Alhasil kapasitas mesin pun menjadi 4.100 cc dan mampu memuntahkan daya 1.900 dk.

Sah-sah saja jika dikatakan bahwa mobil yang satu ini merupakan sebuah GT-R yang terjebak dalam tubuh sebuah Nissan Patrol.

Seiring dengan modifikasi yang dilakukan, pihak F-Performance pun melakukan serangkaian teknik meringankan tubuh pada Patrol ini. Salah satunya dengan menggunakan material lebih ringan, seperti pada kap mesin (engine hood) berbahan karbon menggantikan aslinya berbahan pelat baja. 

Berikut video Nissan Patrol mengalahkan Porsche 918 berikut dengan paparan rahasia yang ada di dalamnya, dari kanal 1320 di Youtube : 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com