Melihat pasar yang ada di Indonesia, maka varian 4x2 adalah paling menggiurkan di segmen SUV.

Nissan Terra Segera Masuk Pasar Indonesia, Varian 4x4 Ikut?

 
Nissan Terra Segera Masuk Pasar Indonesia, Varian 4x4 Ikut?

Melihat pasar yang ada di Indonesia, maka varian 4x2 adalah paling menggiurkan di segmen SUV.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tengah bersiap untuk menyambut kedatangan SUV teranyarnya, yakni Nissan Terra.

Meskipun, hingga sat ini belum ada kabar kapan SUV ladder frame ini bakal meluncur di indonesia.

“Pada dasarnya Nissan Terra memiliki varian penggerak 4x4 dan 4x2, namun jika melihat kultur pasar di Indonesia, maka varian 4x2 akan lebih menyedot perhatian pasar,” jelas Eiichi Koito selaku President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), saat ditemui Carreview.id, Rabu (06/06).

Karena kondisi pasar inilah, maka Nissan akan lebih berfokus untuk menghadirkan varian 4x2 dibandingkan 4x4 untuk Indonesia. “Bukan berarti lantas varian 4x4 akan kehilangan kesempatan berkiprah namun varian 4x2 akan memiliki varian yang lebih beragam,” sambungnya.

Koito menambahkan bahwa secara umum, Nissan Terra akan menjadi SUV paling besar tenaga maupun torsinya berkat penggunaan mesin diesel commonrail YD25 yang mampu membetot daya 192,7 PS dan torsi 450 Nm. Ungkapan Koito mengenai mesin tersebut sekaligus menggugurkan adanya kemungkinan pilihan mesin bensin untuk SUV yang memiliki konstruksi sebangun dengan Navara ini.  

Hanya saja, mengenai harga Koito belum berniat membuka angkanya. Saat ini pihak Nissan tengah mengkalkulasi harga yang akan dilabelkan pada SUV tersebut.

 
Related
Updates

otodriver.com