Kedua produk kerjasama tersebut akan satu atap produksi dengan G-Class.

Pabrik Mercedes-Benz G-Class Dijadikan Basis Produksi Supra dan Z4

 
Pabrik Mercedes-Benz G-Class Dijadikan Basis Produksi Supra dan Z4

Kedua produk kerjasama tersebut akan satu atap produksi dengan G-Class.

Produk kolaborasi antara BMW dan Toyota belum sepenuhnya terkuak spesifikasi dan wujudnya. Seperti diwartakan europe autonews.com (19/03), dua produk yang menjadi buah kerjasama kedua raksasa otomotif yakni Next Gen Toyota Supra dan All New BMW Z4 dipastikan dirakit di Magna Styer di Graz, Austria.

Walau dikembangkan dari platform yang sama, namun kedua mobil sport tersebut akan menempati segmen yang berbeda dan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bahkan, dikatakan bahwa antara keduanya memiliki mesin dan drivetrain yang berbeda.

“Toyota Supra memiliki DNA mobil sport murni, sedangkan Z4 masuk ke dalam segmen sport luxury,” jelas Tetsuya Tada, Chief Engineering Toyota.

Sementara Magna Styer sebagai tempat produksi kedua mobil ini, merupakan fasilitas perakitan pertama bagi produk Toyota. Namun bagi BMW, fasilitas ini bukanlah tempat baru, sebelumnya BMW telah menjadikan Magna Styer sebagai basis perakitan Mini, BMW Seri 5 dan beberapa model lainnya.

Dibandingkan dengan BMW, sebenarnya nama Magna Styer lebih dekat dengan Mercedes-Benz. Dari tahun 1979 hingga saat ini, perakitan yang berada di bawah sayap Magna-International ini masih menjadi tempat perakitan bagi Mercedes-Benz G-Class. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com