Car Review Indonesia

 

Perang SUV Concept di Detroit Motor Show

| 05 January, 2017

Ada tiga SUV concept yang bakal tampil di North American International Auto Show 8 Januari mendatang. Seperti apa wujudnya?

North American International Auto Show (NAIAS) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Detroit Motor Show, merupakan sebuah pameran otomotif terbesar yang ada di Benua Amerika.

Oleh sebab itu, dalam acara yang berlangsung 8-22 Januari 2017 nanti, para produsen roda empat berlomba-lomba memajang mobil terbaik di booth mereka guna menyita perhatian para pengunjung pameran.

Dalam website resminya, NAIAS menyebutkan akan ada beberapa mobil baru yang mengungkap tabirnya di sana. Di samping itu, akan ada beberapa mobil concept yang disiapkan untuk membuat suasana pameran tampak lebih meriah.

Pada kesempatan kali ini, Carreview.id coba menampilkan beberapa mobil concept yang akan hadir di Detroit.

Audi Q8 Concept

Q8 merupakan sebuah flagship SUV milik Audi, posisinya akan berada di atas Q7 dan bakal dijual paling mahal dikeluarga SUV produsen mobil asal Ingolstadt, Jerman tersebut.

Jika dilihat desainnya, Audi Q8 concept terlihat memiliki garis atap yang menyerupai sebuah coupe. Selain itu, bentuk grill lebar dengan kisi-kisi tebal ditampilkan guna memberikan kesan gagah.

Belum banyak spesifikasi yang diungkapkan ke media sampai Audi menampilkannya langsung saat Detroit Motor Show berlangsung nanti.

BMW X2 Concept

Mobil konsep ini telah diperlihatkan sebelumnya pada gelaran Paris Auto Show 2016 silam.

BMW menuturkan, mobil ini akan terjun pada segmen baru yaitu SAC (Sport Activity Coupe) alias sebutan lain untuk mobil SUV BMW beratap rendah seperti coupe.

Secara desain, X2 concept mengaplikasikan double kidney grill berukuran besar dan tepat di sampingnya ada sepasang headlamp dengan grafis tegas lengkap dengan laser lights seperti milik BMW 7-Series versi CBU.

Infiniti QX50 Concept

Produsen yang masih satu payung dengan Nissan ini tak ingin ketinggalan meluncurkan sebuah mobil concept bergenre SUV.

Turun di kelas mid-size SUV, Infiniti QX50 concept mengedepankan sistem berkendara otonom yang memungkinkan untuk pengendara hanya memberikan informasi lalu lintas untuk menjalankan mobil.

Kabarnya, Infiniti juga akan menggunakan mesin bensin VC-Turbo (Variable Compression Turbo) berkapasitas 2.000 cc.

Dapat disimpulkan ketiga mobil concept yang akan tampil di Detroit Motor Show sama-sama turun di kelas SUV (Sport Utlity Vehicle).

Seperti apa keunggulan dari tiap mobil concept tersebut? Carreview.id akan segera menampilkannya untuk Anda saat NAIAS berlangsung.

Tag : #SUV  #Detroit Motor Show  #North American International Auto Show 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]