Untuk menunjang pembayaran BBM lebih cepat dan praktis, Pertamina jalin kerjasama dengan Mastercard.

Pertamina Menggalakkan Pembayaran BBM Non Tunai Dengan Kerja sama Ini

 
Pertamina Menggalakkan Pembayaran BBM Non Tunai Dengan Kerja sama Ini

Untuk menunjang pembayaran BBM lebih cepat dan praktis, Pertamina jalin kerjasama dengan Mastercard.

PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Mastercard guna menunjang sistem pembayaran elektronik untuk transaksi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kedua belah pihak dalam mendorong transaksi non tunai atau cashless di SPBU, sekaligus memperluas akses konsumen dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan dari berbagai issuer terutama yang berlogo Mastercard.

"Terjalinnya kerja sama dengan Mastercard ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU," kata Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Jumali.

Tidak dapat dipungkiri,  transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU dengan tunai masih menjadi kebiasaan masyarakat, namun dengan upaya Pertamina menggandeng berbagai pihak, diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai. 

Kerja sama dengan Mastercard juga merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society sehingga keamanan proses pembayaran dapat ditingkatkan.

“Dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan yang diberikan, kami berharap kerja sama antara Pertamina dan Mastercard dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, serta dapat memudahkan para konsumen setia Pertamax Series dan Dex Series dalam aktivitas berkendara,” tutup Jumali.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com