Calya dan Sigra trim tertinggi diprediksikan akan menyentuh angka Rp150 jutaan. Dengan budget tersebut anda memiliki pilihan mobil bekas dengan fitur lebih lengkap dan grade lebih tinggi.

Pilihan Mobkas Seharga Psikologis Calya dan Sigra

 
Pilihan Mobkas Seharga Psikologis Calya dan Sigra

Calya dan Sigra trim tertinggi diprediksikan akan menyentuh angka Rp150 jutaan. Dengan budget tersebut anda memiliki pilihan mobil bekas dengan fitur lebih lengkap dan grade lebih tinggi.

Walau belum terlalu resmi diumumkan pada publik tentang bandrol harganya, namun harga Toyota Calya versi paling tinggi diprediksikan akan dilepas dengan harga Rp 150 jutaan. Demikian pula dengan Daihatsu Sigra kasta tertinggi diperkirakan sedikit berada di bawah kembarannya itu.

Harga banderol tersebut menjadikan Calya dan Sigra (versi paling tinggi) berada di posisi teratas sebagai LCGC bertransmisi matik termahal yang ada di republik ini. Sebuah harga yang ditempatkan sedikit di bawah Daihatsu Great New Xenia D yang merupakan kasta terendah 1.000 cc gres yang berada di angka Rp155 jutaan.

Dengan range harga Rp 150 juta, sebenarnya ada di ranah yang cukup lega untuk mendapatkan kendaraan bekas dengan kualitas dan kondisi yang boleh dibilang masih baik.

“Dengan kedatangan Calya dan Sigra kami perkirakan akan membuat perubahan peta pasar mobil bekas di Indonesia. Kehadirannya akan setidaknya akan berimbas pada harga jual mobil-mobil bekas ini semakin lunglai,” jelas Oki Hastoro dari OQ Mobilindo yang buka praktek di wilayah Tangerang ini.

So…, dengan dana sebesar itu, mobil apakah yang akan kita dapatkan. Mungkin perbandingannya tidak akan proposional atau tematis pada mobil penumpang, namun kita akan memilih 5 mobil terlaris atau pernah menjadi mobil terlaris  di Indonesia dengan spesfikasi dan fitur yang sama dimiliki oleh Calya dan Sigra top level trim.

1. Honda Jazz S

Sebuah Honda Jazz generasi 2 dengan type S AT CVT dapat diboyong. Model terlaris Honda di seluruh kolong jagad ini memiliki mutu pengendalian yang cukup baik. Dengan berbekal mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 118 dk yang berkolaborasi dengan girboks 6 percepatan CVT cukup menyenangkan untuk dikendarai. Sedangkan konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit. Sayang sekali Honda Jazz berplatform GE ini hanya bisa dijejali 5 orang penumpang saja.

2. Nissan Grand Livina 1.5 ultimate AT

Dengan harga Rp 150 juta anda bisa memboyong sebuah Grand Livina Ultimate 1.500 cc bertransmisi matik lansiran tahun 2013. Balutan kulit pada interiornya merupakan nilai plus untuk mobil tersebut. Selain itu mobil ini dapat menampung 7 penumpang. Sebuah pilihan yang cukup menggoda. Sayangnya mobil ini masih terjebak dalam bodi lawas yang sudah dipergunakan sejak 2006 silam dan menyebabkan penampilannya tak segar.

3. Toyota Avanza G 1.3 AT 

Cukup mengejutkan bahwa sebuah Avanza G berakte 2016 dengan girbok matik dapat dipinang dengan harga tersebut. Avanza memiliki hampir segalanya dari yang ditawarkan oleh Calya atau Sigra. Namun jika dilihat dari mesin, sudah pasti Avanza akan menang dalam torsi maupun tenaga, namun besar kemungkinan akan kalah pada bagian konsumsi bahan bakar.  

4. Honda CR-V AT

Umurnya terpaut jauh 1 dasawarsa. Akan tetapi perlu digarisbawahi bahwa Honda CR-V pernah menjadi penguasa kelas SUV crossover di Indonesia dan mendominasi mini SUV di dunia. CRV memang tidak bisa dibandingkan apple to apple dengan duo bikinan Astra itu. Dari segi fitur, kenyamanan atupun keselamatan, CR-V menang di atas kertas. Masalah yang ril dihadapi tak lain adalah umur, di mana pada usia tersebut butuh perhatian ekstra dalam perawatannya. Tersedia dua pilihan tipe 2.000 cc dan yang lebih mewah dan bertenaga berkapasitas 2.400 cc. Namun tetap saja mobil ini masuk kategori boros dibandingkan kedua penantangnya.

5. Honda Mobilio

Bisa jadi mobil ini menjadi rival dekat penantang. Sebuah MPV dengan kapasitas 7 penumpang yang dijejali dengan mesin sejenis seperti yang dipergunakan oleh Jazz dan City menjadikan mobil ini lebih bertenaga dan lebih fun untuk dikendarai. Dengan budget sebesar itu maka anda bisa membawa pulang Mobilio E dengan girboks CVT rakitan 2014. Dengan rentang waktu pemakaian kurang dari 3 tahun mobil ini relatif cukup aman dari persoalan perawatan. Masalahnya butuh kerelaan untuk menerimanya dalam kondisi bekas. 

 
Updates
Popular

    otodriver.com