Porsche meluncurkan Cayenne model 2018 sesaat sebelum keikutsertaannya dalam ajang Frankfurt Motor Show. Diklaim banyak mendapat perubahan, inilah spesifikasinya.

Porsche Cayenne 2018 : Selain Lebih Ringan, Penampilannya Juga Semakin Sporty

 
Porsche Cayenne 2018 : Selain Lebih Ringan, Penampilannya Juga Semakin Sporty

Porsche meluncurkan Cayenne model 2018 sesaat sebelum keikutsertaannya dalam ajang Frankfurt Motor Show. Diklaim banyak mendapat perubahan, inilah spesifikasinya.

Sebelum keikutsertaannya dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017, Porsche lebih dulu meluncurkan seri terbaru dari Cayenne.

Datang sebagai model 2018, mobil berkarakter sport ini mendapat sejumlah penyegaran, mulai sektor ekterior, interior, mesin, hingga berat tubuh.

Sekarang, bentuk depan sudah direvisi dengan tambahan air intake berdiameter lebih besar dibanding model sebelumnya, dan sudah mengaplikasikan lampu depan LED.

Pihak Porsche mengatakan, Cayenne terbaru memiliki garis atap yang lebih rendah untuk memberi kesan lebih atletis.

Perubahan penting lainnya termasuk pelek yang lebih besar dari sebelumnya, dan lampu belakang baru yang terinspirasi dari Panamera Sport Turismo.

Berbicara berat bodi secara keseluruhan, Cayenne terbaru diklaim lebih ringan dari pada pendahulunya berkat penggunaan aluminium. Kini, beratnya hanya mencapai 1.985 kilogram, atau lebih ringan sekitar 65 kg.

Sementara di dalam kabin, perubahan terbesar terlihat pada konsol tengah. Kini Anda dapat melihat tombol kontrol yang dipadukan dengan digital.

Selain itu, fitur yang paling mencolok di kabin adalah sistem entertainment berupa layar sentuh berukuran 12,3 inci yang bisa dikoneksikan ke jaringan internet.

Fitur lainnya seperti lingkar kemudi sporty three spoke, instrument cluster baru dengan layar multifungsi berukuran 7 inci, audio Bose, dan kompartemen bagasi yang lebih besar dengan kapasitas 770 liter.

Sementara di balik kap mesinnya, Porsche Cayenne ditawarkan dengan kapasitas mesin 3.000 cc V6 turbocharged bertenaga 340 dk dan torsi puncak 450 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan baru dan sistem penggerak semua roda.

Dengan tenaga dan transmisi tersebut memungkinkan pesaing dari BMW X6 ini melaju dari 0–100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik saja.

Porsche mulai memasarkan Cayenne terbaru di Jerman dengan harga mulai dari 74,828 euro atau setara Rp1,18 Miliar. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com