Porsche 718 Cayman facelift telah melantai di Jakarta. Apa saja fitur-fitur baru yang ditawarkan?

Porsche : Dijual Lebih Murah, Inilah Ragam Pembaruan 718 Cayman

 
Porsche : Dijual Lebih Murah, Inilah Ragam Pembaruan 718 Cayman

Porsche 718 Cayman facelift telah melantai di Jakarta. Apa saja fitur-fitur baru yang ditawarkan?

PT Eurokars Artha Utama (Eurokars), importir resmi dan distributor untuk Porsche di Indonesia, hari ini, (27/2) meluncurkan 718 Cayman facelift.

Dikenal sebagai mobil Porsche pertama dengan mid-engine, 718 memiliki stabilitas yang sangat baik dibandingkan model sport Porsche lainnya.

Kini, Porsche juga telah mengusung teknologi baru generasi terakhir untuk Porsche Communication Management (PCM) sebagai fitur standar, sementara Apple Car Play dan High-End Surround Sound System Burmester sebagai fitur opsional.

Selain itu, apalagi pembaruan yang dihadirkan 718 Cayman terbaru ini? Berikut Carreview.id merangkumnya untung Anda.

Di mulai dari eksterior. Perubahan desain pada bagian depan secara signifikan telah menambah lebar pendingin air intakes dan lampu bi-xenon yang kini memiliki desain baru dengan integrasi LED lampu daytime.

Sementara, jika dilihat dari bagian samping, sport coupé baru ini memperlihatkan wing dan sisi pintu yang lebih menonjol dibanding generasi sebelumnya.

Beralih ke bagian belakang, 718 menampakkan bagian yang lebih lebar karena aksen garis yang terlihat high-gloss black dengan integrasi logo Porsche di antara lampu belakang.

Berlanjut ke bagian bawah. Kini, 718 Cayman diklaim memiliki sistem pengereman lebih kuat dengan 330 mm brake discs di depan dan 299 mm discs di belakang.


 

Sistem pengereman tersebut telah diaplikasikan dari varian Cayman S generasi sebelumnya. Di samping itu, 718 Cayman S juga menggunakan empat piston calliper dari 911 Carrera digabungkan dengan brake discs yang 6 mm lebih tebal.

Opsi yang tersedia lainnya adalah PASM, mampu menurunkan tinggi mobil sampai 10 mm dan tambahan untuk model S, suspensi sport PASM bisa lebih rendah 20 mm untuk pertama kalinya.

Mulai melihat interior. Kini, bagian atas panel dashbor termasuk ventilasi udara dibuat dengan desain baru.

Selain itu, lingkar kemudi juga sedikit lebih kecil, namun diklaim memiliki respons 10% lebih baik dibanding model terdahulu.

Terlepas dari ragam perubahan pada bagian eksterior dan interior. Porsche 718 Cayman telah menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder dengan turbocharging yang sama digunakan di 718 Boxster.

Hasilnya, mobil ini memiliki output mulai 300 dk. Sedangkan model S dengan 2.500 cc mampu menggelontorkan tenaga 350 dk.

Dengan begitu, kini Cayman telah memiliki kekuatan yang lebih hingga 25 dk dibandingkan model sebelumnya.

Apalagi dengan NEDC, 718 mencatatkan konsumsi bahan bakar 8.1 sampai 5.7 liter per 100 kilometernya.

Jika tertarik memilikinya, kabarnya kedua tipe Porsche 718 Cayman memiliki harga yang lebih murah hingga 30% dibanding model sebelumnya. Hanya saja, harganya tidak dapat disebutkan, karena kondisinya akan tergantung pesanan Anda.

Sementara, jika Anda ingin membelinya. Anda perlu menunggu hingga 4 bulan, sampai akhirnya 718 Cayman bisa masuk ke garasi Anda.

“Kami sangat gembira memperkenalkan 718 Cayman terbaru di Indonesia. Model ini telah menunjukkan nilai inti Porsche, tradisi dan inovasi, performa dan penggunaan sehari-hari. Dengan ukuran mesin yang lebih kecil, kedua model sangat cocok untuk struktur pajak di Indonesia, kami menjamin setiap pelanggan mendapatkan sesuatu yang besar dari yang kecil," ucap Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com