Porsche Panamera Sport Touring akan hadir di Geneva Motor Show 2017 dengan beberapa penyegaran. Apa saja perubahannya?

Porsche : Panamera Sport Tourismo Segera Diperkenalkan, Dimensi Lebih Besar Dibanding Tipe Standar

 
Porsche : Panamera Sport Tourismo Segera Diperkenalkan, Dimensi Lebih Besar Dibanding Tipe Standar

Porsche Panamera Sport Touring akan hadir di Geneva Motor Show 2017 dengan beberapa penyegaran. Apa saja perubahannya?

Porsche telah mengkonfirmasi kehadiran sedan mewah 4 pintu andalannya di Geneva Motor Show 2017 yang tampil dengan beberapa penyegaran. 

The New Panamera telah dipersiapkan menyapa publik di Geneva bersama varian Porsche Panamera Sport Tourismo.

Ada yang berbeda dari keluarga Panamera, yang mengusung emblem Sport Tourismo ini. Hadir dengan dimensi lebih besar, antara lain panjang 5.049 mm, lebar 1.937mm tinggi 1.423 mm.

Versi Panamera biasa hanya mampu memuat 2 penumpang pada kabin belakang, namun Panamera Sport Tourismo dapat memuat 3 penumpang di belakangnya.

Dilihat dari segi eksterior, tdak ada perubahan yang signifikan pada varian Sport Tourismo ini. Namun, mobil ini memiliki pilar b yang lebih mundur.

Mobil ini juga dianugerahi bagasi belakang yang lebih luas dibandingkan varian Panamera regular. Tercatatm Panamera Sport Tourismo memiliki luas bagasi 1.390 liter, dimana varian reguler hanya memiliki bagasi 870 liter.

Untuk mendapatkan aerodinamis yang baik, Porsche telah ini melengkapi Sport Tourismo dengan spoiler belakang yang dilengkapi dengan mekanisme canggih.

Spoiler memiliki sistem operasi 3 mode, jika mobil memasuki kecepatan 170 km/jam, spoiler akan keluar dengan sudut kemiringan 1 derajat. Dan ketika Panoramic Roof dibuka,  spoiler ini akan keluar dengan tingkat kemiringan 26 derajat untuk mengurangi suara angin yang masuk ke kabin.

Membahas masalah kabin, varian Sport Tourismo menggunakan Hi-Tech dashbor dengan layar sentuh dan Adjustable Digital Instrument Panel yang juga ditemukan pada versi regulernya.

Panamera Sport Turismo akan hadir dalam 5 varian, yaitu Panamera 4, Panamera 4S, Panamera 4S Diesel, Panamera 4E Hybrid, dan Panamera turbo.

Beberapa pilihan juga coba ditawarkan, V6 bensin dengan tenaga 330 dk dan 440 dk, V8 diesel 422 dk, V8 bensin 550 dk, dan V6 Electric hybrid bensin 462 dk.

Semua varian mesin ini akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis dual clutch 8-percepatan dengan sistem penggerak 4 roda.

Di Perancis, Porsche Panamera Sport Tourismo dibanderol mulai dari 97.557 Euro atau setara dengan 1,4 millar. Sementara untuk tipe termahal, Porsche membanderol akan dibanderolnya seharga 158.604 Euro atau setara dengan 2,2 millar.

Geneva Motor Show merupakan pameran otomotif yang terakreditasi OICA seperti GIIAS 2017 yang diselenggarakan Agustus mendatang.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com