Hanya 10 hari mengikuti pameran, Toyota berhasil mengantongi 3.000-an SPK. Luar biasa, produk apa yang paling berkontribusi?

Produk Baru Ini Berhasil Membawa Toyota Kembali Memimpin Penjualan Roda Empat di Indonesia

 
Produk Baru Ini Berhasil Membawa Toyota Kembali Memimpin Penjualan Roda Empat di Indonesia

Hanya 10 hari mengikuti pameran, Toyota berhasil mengantongi 3.000-an SPK. Luar biasa, produk apa yang paling berkontribusi?

Toyota kembali tancap gas dan mendominasi penjualan mobil di tanah air. Salah satu pencapaian yang berhasil diraih, dalam kurun waktu 10 hari keikutsertaannya di pameran otomotif JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Three Ovals berhasil membukukan 3.328 surat pemesanan kendaraan (SPK).

“Kami bersyukur, minat masyarakat untuk memiliki mobil Toyota tetap tinggi hal itu terlihat dari total SPK yang tercatat selama penyelenggaraan pameran. Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Dari 13 unit product display yang ditampilkan Toyota selama pameran, kontribusi terbesar masih berasal dari produk andalan Toyota di segmen low MPV, yaitu Toyota Avanza. Selama 10 hari, Avanza membukukan total 766 SPK atau berkontribusi sebanyak 23,02% dari total pencapaian Toyota di pameran ini.

Kontribusi terbesar kedua berasal dari Toyota All New Rush dengan catatan SPK sebanyak 759 unit atau sekitar 22,81% dari total SPK Toyota. Adapun kontribusi besar lainnya berasal dari Kijang Innova sebanyak 405 SPK, Calya sebanyak 389 SPK, dan New Yaris 152 SPK. Sementara itu, All New C-HR pun juga turut menyita perhatian pelanggan dengan membukukan 91 SPK. 

Tidak hanya di pameran tersebut, All New Rush juga berhasil mendapatkan respon baik dari pelanggan sejak dipasarkan secara resmi pada awal Januari lalu. Sepanjang Januari—Maret 2018, kinerja penjualan mobil ini mampu mencapai total 12.018 unit (wholesale) sehingga berhasil meraih pangsa pasar 44,5%.

“Kami berharap hasil positif ini akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2018 sekaligus mempertahankan posisi sebagai market leader, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan pertumbuhan industri dan pasar otomotif nasional,” tutur Henry.

 
Related
Updates

otodriver.com