Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang.

Rahasia Mitsubishi Thailand Tembus Produksi 5 Juta Unit

 
Rahasia Mitsubishi Thailand Tembus Produksi 5 Juta Unit

Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa hari ini Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. Produsen dan Distributor MMC di Thailand, mencapai angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya yang terletak di Laem Chabang.

“Apa yang kami capai ini merupakan sebuah prestasi dan kami yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industri otomotif juga merupakan pertanda baik untuk bisnis kami,” terang Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation dalam siaran persnya.(05/06).

Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang. Pabrik tersebut mampu memproduksi 424,000 kendaraan setiap tahunnya dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Hasil produksinya menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah ASEAN dan juga internasional.

Dalam sejarahnya, Mitsubishi Motors mulai beroperasi di Thailand pada tahun 1961. Pada 2003, pabrikan di negeri Gajah Putih ini berhasil mencetak jumlah produksi satu juta unit pada tahun 2003. Pada 2010 total produksi mencapai dua juta unit. Tiga tahun kemudian tepatnya di 2013 Mitsubishi Motors Thailand mencapai tiga juta unit dan semakin bertambah menjadi empat juta unit pada 2015.

Dari lima juta unit kendaraan, 3,7 jutanya di ekspor di seluruh dunia. 

 
Related
Updates

otodriver.com