Meski varian tiga pintu tak lagi diproduksi tahun depan, namun Range Rover bakal menghadirkan generasi baru varian lima pintu. Bagaimana spesifikasinya?

Range Rover : Inilah Beberapa Alasan Evoque Tiga Pintu Berhenti Diproduksi

 
Range Rover : Inilah Beberapa Alasan Evoque Tiga Pintu Berhenti Diproduksi

Meski varian tiga pintu tak lagi diproduksi tahun depan, namun Range Rover bakal menghadirkan generasi baru varian lima pintu. Bagaimana spesifikasinya?

Setelah melewati enam tahun waktu peredarannya, akhirnya Range Rover memutuskan untuk menendang keluar varian tiga pintu Evoque dari pasar Amerika Serikat. Hal ini disebabkan jeblognya angka penjualan SUV imut ini yang jauh bertengger di bawah varian lima pintunya. 

Seperti diwartakan motorauthority.com (3/11), tumbangnya Evoque berpintu irit ini memiliki dampak positif bagi varian lima pintu.

Dengan dipastikannya tak lagi beredar mulai tahun depan untuk varian tiga pintu, maka akan ada pembenahan performa pada varian lima pintunya. Dari segi mesin, Evoque akan menggunakan mesin Ingenium 2.000 cc baru, mengantikan mesin lama lansiran Ford 2.000 cc yang sebelumnya dipergunakan. Mesin Ingenium ini juga yang digunakan pada Jaguar XE, XF dan Range Rover Velar.

Mesin baru mampu menghasilkan daya  237 dk sebagai output standarnya. Sedangkan untuk opsi HSE Dynamic dan Autobiography mampu menghembuskan daya 286 dk.

Kedua performa yang berbeda tersebut disalurkan melalui transmisi 9-percepatan baru dan penggerak roda depan sebagai standarnya.

Menurut klaim pabrik, mobil ini hanya butuh 6 detik saja untuk mencapai angka 0-96km/jam .

Walau mampu memuntahkan daya lebih besar, namun dikatakan bahwa Evoque dengan mesin baru ini akan lebih irit dalam pemakaian bahan bakarnya.

Bersamaan dengan itu, Range Rover akan menambahkan satu varian lagi yang dilabeli sebagai Landmark Edition dengan ciri atap abu-abu, pelek 19 inci dan jok kulit hitam. Hanya saja belum ada indikasi tentang harga dan rencana tepatnya akan peluncurannya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com