Segera diluncurkan, SUV mewah asal Inggris ini bakal menggunakan platform yang sama seperti Jaguar F-Pace. Bagaimana spesifikasinya?

Range Rover : Velar Tantang X3 dan Mercedes-Benz GLC

 
Range Rover : Velar Tantang X3 dan Mercedes-Benz GLC

Segera diluncurkan, SUV mewah asal Inggris ini bakal menggunakan platform yang sama seperti Jaguar F-Pace. Bagaimana spesifikasinya?

Sudah enam tahun sejak Land Rover memperluas line up Range Rover, kemudian mulai melahirkan bentuk yang lebih ringkas namun tetap identik dengan kenyamanan seperti halnya Evoque.

Mulai saat itulah, produsen yang bermarkas di Conventry, Inggris ini berusaha mencari formula terbaik untuk kembali menghadirkan sebuah mobil menengah yang memiliki kemampuan off-road yang baik.

Kabarnya 1 Maret nanti menjelang Geneva Motor Show, sesosok Range Rover Velar akan lahir, dan akan mengisi kekosongan line up antara Evoque dan Range Rover Sport.

Jika dilihat dari foto eksterior yang telah dilansir, Velar memiliki lampu belakang yang lebih lebar dibanding Evoque dengan panduan cahaya berbentuk U kembar.

Sementara itu, Velar juga telah dilengkapi dengan panoramic roof yang mampu memberi kesan lega di dalam kabin.

Untuk melihat kondisi mobil dan mengoperasikan beragam fitur di dalamnya. Para pengemudi bisa mengaturnya lewat layar sentuh berukuran 10.2 inci yang terletak pada center stack.

"Kami memperkenalkan Velar avant-garde Range Rover. Kali ini, hadir dengan model baru dengan dimensi lebih besar, lebih glamor, modernitas dan elegan," ungkap Direktur Desain Gerry McGovern.

Perlu diketahui, Velar dibangun menggunakan platform aluminium-intensif yang sama seperti Jaguar F-Pace. Dari model dan dimensinya, kemungkinan mobil ini akan disejajarkan dengan para rival seperti BMW X3, Audi Q5, Mercedes-Benz GLC, Porsche Macan.

Diharapkan, mobil ini juga memiliki mesin yang sama seperti F-Pace dengan Ingenium baru 2.000 cc bensin empat silinder, mesin diesel V6 3.000 cc twin-turbo, serta 3.000 cc supercharged bensin V6.

Yang pasti, Velar akan dihadirkan dengan sistem penggerak empat roda sebagai standar dan transmisi otomatik 8-percepatan.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com