Kreativitas anak Indonesia tak lagi diragukan. Walau hanya sebatas rendering, di tangan mereka KWID hadir lebih cemerlang dibandingkan tampilan standarnya

Renault : KWID Jadi Lebih Cemerlang Di Tangan Seniman Indonesia

 
Renault : KWID Jadi Lebih Cemerlang Di Tangan Seniman Indonesia

Kreativitas anak Indonesia tak lagi diragukan. Walau hanya sebatas rendering, di tangan mereka KWID hadir lebih cemerlang dibandingkan tampilan standarnya

Walau belum seumur jagung dipasarkan di Indonesia, namun bentuk Renault KWID sepertinya menarik banyak orang untuk digunakan sebagai ‘kanvas‘ dalam menuangkan imajinasinya. Seperti diberitakan oleh Indianautosblog.com.

Dengan sentuhan tangan-tangan kreatif anak muda Indonesia seperti Raditya Brahmanah dan Adrians Ramadhani lahirlah karya imajinatif berupa rendering KWID.

Raditya mengambil tema Rally pada kreasinya, dibuat dengan postur lebih tinggi yang siap melahap jalan jelek, juga diberi aksen khas seperti ban khusus rally, spoiler, lampu kabut dan beberapa detail lainnya.

Lain halnya dengan karya kedua, dari Adrians. KWID mengusung tema sporty, mobil menjadi lebih pendek penggunaan lowering kit dan menggunakan pelek berdiameter jauh lebih besar dibandingkan dengan versi standar.

Paduan warna abu-abu yang membalut bodi, disinergikan dengan membubuhkan aksen merah di beberapa bagian. Cukup sederhana, namun signifikan memberikan nuansa sporty yang kental.

Sayang sekali, kedua karya seniman Indonesia tidak disertai juga dengan spesifikasi imajiner kedua mobil tersebut. Sehingga sulit dibayangkan perbandingan performanya.

Namun demikian jika secara mentah dibandingkan dengan versi standarnya, tentu model-model ‘cantik’ ini bakalan keteteran dalam hal performanya. Penggantian ban dan pemasangan aksesoris lainnya sudah barang tentu akan menjadi beban tambahan bagi mesin 1.000 cc nya. Dapur pacu bersilinder tiga yang hanya memiliki daya 67 dk dan torsi 91 Nm ini akan terasa lebih ngos-ngosan. 

Kedua anak muda Indonesia ini tidak sendirian. Selain mereka berdua ada beberapa nama lainnya seperti Putra Rahimi, Andra Febrian, Hanif Mulia Ramadhan, R Kurniawan dan Nico Saputra yang menampilkan KWID dalam berbagai tema dan gaya.

 
 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com