Nantinya akan dikenakan tarif paling mahal Rp 1.500/km.

Resmi Dibuka! Tol Depok-Antasari Gratis Selama Seminggu

 
Resmi Dibuka! Tol Depok-Antasari Gratis Selama Seminggu

Nantinya akan dikenakan tarif paling mahal Rp 1.500/km.

Tol Desari (Depok-Antasari) seksi 1 telah dibuka pada Kamis (27/09). Ruas jalan sepanjang 5,8 km ini diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam peresmian tersebut, presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Anies Baswedan dan dirut Dirut PT Citra Waspphutowo Djoko Sapto.

Seperti dikutip dari laman resmi Kemenpupr, jalan tol Destari ini akan digratiskan dalam seminggu ke depan. Namun demikian, kedepannya akan diberlakukan tarif maksimal Rp 1.500 /km. “Kami berusaha untuk meringankan beban logistik. Kami akan coba maksimal Rp 1.500/Km. Ini kan dalam kota, kalau di luar kota Rp 1.000/Km," jelas Basuki.

Menteri Basuki menambahkan, dalam kurun waktu seminggu ini, akan dilakukan sosialisasi mengenai tarif tol Desari itu. "Dibutuhkan sosialisasi dulu, mungkin baru dibuat surat keputusan tarifnya setelah seminggu.," ujarnya.

Tol yang diharapkan mampu mengurai kemacetan dan mangkas jalur distribusi ini menelan investasi sebesar Rp 4,4 triliun. "Ini sejajar dengan Jagorawi nanti nembusnya sampai ke Salabenda Bogor," tutupnya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com