Mengapa harga mobil ini bisa empat kali lipat dari Bugatti Chiron? Berikut penjelasannya.

Rolls-Royce : Hal-Hal Ini Yang Bikin Sweptail Jadi Mobil Termahal Di Dunia

 
Rolls-Royce : Hal-Hal Ini Yang Bikin Sweptail Jadi Mobil Termahal Di Dunia

Mengapa harga mobil ini bisa empat kali lipat dari Bugatti Chiron? Berikut penjelasannya.

Kehadiran sebuah Rolls Royce dengan ekor bak paus bongkok langsung menjadi pusat perhatian dalam suatu acara pameran mobil yang digelar di Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia, (26-28/5).

Mobil yang merupakan modifikasi pabrikan dari basis Rolls-Royce Phantom Coupe ini ditaksir mencapai 10 juta pound (US$12,8 juta) atau sekitar Rp 167 milyar. 

Harga fantastis ini jauh di atas super car papan atas seperti Pagani Hayra, Bugatti Chiron ataupun Koenigseggs yang hanya dibandrol di kisaran US$3 jutaan  atau Rp 39 milyar.

Walaupun taksiran banderol telah beredar, namun sepertinya boss Rolls-Royce, Torsten Müller-Otvös belum mau membuka harga resminya.

Seperti di laporkan oleh Car Magazine, (27/5) petinggi Rolls-Royce ini hanya mengatakan bahwa mobil produksinya dihargai dengan harga yang sangat-sangat mahal.

Pada dasarnya, ide Sweptail ini terinspirasi dari model Rolls-Royce di tahun 20-30an. Sedangkan interiornya terinspirasi dari kapal pesiar mewah yang cukup kental terlihat.

Dibandingkan dengan Rolls-Royce moderen lainnya, Sweptail memiliki grill paling besar. Secara umum, wajah Phantom dibenahi total dengan desain baru yang cukup unik pada lampu utama serta bumper.

Meski begitu, jika dicermati mobil berbodi gambot ini hanya memiliki dua tempat duduk saja. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com