Desain dasar Next Gen Mazda3 mengacu pada Mazda KAI Concept. Apa saja keunggulannya?

Seperti Ini Sosok Terbaru Mazda3, Pesaing Mercedes-Benz A-Class dan Audi A3

 
Seperti Ini Sosok Terbaru Mazda3, Pesaing Mercedes-Benz A-Class dan Audi A3

Desain dasar Next Gen Mazda3 mengacu pada Mazda KAI Concept. Apa saja keunggulannya?

Salah satu mobil lansiran Mazda yang diperkirakan segera melakukan penyegaran adalah Mazda3. Seperti diwartakan oleh carscoops (01/06), Mazda berencana untuk memperkenalkan mobil barunya pada Los Angeles Auto Show, November mendatang.

Dalam hal ini, Mazda semakin serius masuk dalam liga yang diperebutkan oleh Mercedes-Benz A-Class dan Audi A3 dengan melakukan pengembangan serius dan menyeluruh pada sosok Mazda3. Tak hanya melakukan revolusi desain interior dan ekterior yang lebih baik dan menarik, namun pabrikan asal Hiroshima inipun akan menyematkan arsitektur SkyActiv terbaru. Langkah signifikan yang hadir adalah penggunaan teknologi mesin bensin SkyActiv-X yang menggunakan Spark Controlled Compression Ignition.

Teknologi SkyActiv-X sekilas menggunakan prinsip yang dipergunakan pada mesin diesel yang mengandalkan mesin dengan kompresi tinggi, namun justru menggunakan bahan bakar ron rendah. Dibantu dengan supercharger, mesin 2.000 cc dapat menghasilkan daya 189 PS dan torsi 230 Nm.

Walau demikian, disinggung juga bahwa Mazda tetap memberikan pilihan mesin bensin SkyActiv-G yang lebih murah dan pilihan diesel SkyActiv-D.

Mazda memastikan kehadiran Next Gen Mazda3 ini terlihat jauh lebih mengesankan dari kendaraan sebelumnya. Dikatakan bahwa desain yang digunakan pada mobil hatchback ini mengacu pada desain konsep Mazda KAI yang cukup seksi.

Desain Mazda KAI Concept menjadi acuannya
Siap bersaing dengan A-Class dan A3

 

 
Related
Updates

otodriver.com