Bentuknya sangat mungil sehingga kami pun menjulukinya sebagai Tuyul.

Seperti Ini Wujud Dua Tuyul Listrik Dari Wuling

 
Seperti Ini Wujud Dua Tuyul Listrik Dari Wuling

Bentuknya sangat mungil sehingga kami pun menjulukinya sebagai Tuyul.

Kebijakan mengenai mobil listrik di Indonesia memang masih belum bisa ditebak, namun beberapa produsen mobil di Indonesia sudah mulai melakukan edukasi pasar dengan memperkenalkan model mobil dengan bahan bakar alternatif.

Walaupun masih dianggap ‘hijau’ di peta otomotif Indonesia, namun dalam pameran GIIAS 2018 yang diselenggarakan dari tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018, Wuling Motors menghadirkan dua unit E100 untuk mengisi boothnya. Sosok mobil mengingatkan pada SMART lansiran Mercedes-Benz, hanya saja dimensinnya lebih imut. Kami pun memiliki julukan Tuyul Wuling.  

“Walau sudah diperkenalkan sejak beberapa waktu silam di Cina, namun mobil ini murni hadir untuk mengisi pameran saja di Indonesia. Letak kemudinya pun ada di sebelah kiri,” terang Arief Ramadhani, product planning specialist Wuling Motors, ketika ditemui di ICE BSD City Tangerang (08/08).

“Kami ingin memperkenalkan salah satu produk masa depan Wuling. Bukannya tidak mungkin bahwa era mobil listrik akan hadir lebih cepat dari yang kita kira,” imbuhnya.

Arief mengatakan bahwa E100 sudah dijual di Cina sejak tahun lalu dan mendapatkan sambutan yang menggembirakan di pasar negeri Panda. “Pasar Indonesia saya rasa punya potensi yang cukup besar bagi mobil EV terutama di daerah perkotaan. Kapanpun pemerintah Indonesia membuka keran  mobil listrik, kami pun siap,” tutupnya.

 

 
 
Related
Updates

otodriver.com