Wujudnya begitu sporty, ditambah mesin turbo dan full body kit yang membuatnya sangat menawan. Bagaimana spesifikasinya?

Sexy! Inilah Spesifikasi Sang Juara Detroit Grand Prix, Honda NSX GT3

 
Sexy! Inilah Spesifikasi Sang Juara Detroit Grand Prix, Honda NSX GT3

Wujudnya begitu sporty, ditambah mesin turbo dan full body kit yang membuatnya sangat menawan. Bagaimana spesifikasinya?

Honda membawa mobil balap NSX GT3 dalam pameran yang berlangsung pada 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dengan perfoma tinggi dan mesin yang canggih, Honda NSX GT3 telah meraih gelar juara di ajang balap Detroit Grand Prix.

Honda NSX GT3 didesain oleh Honda R&D Jepang yang berkolaborasi dengan JAS Motorsport dari Milan, Italia, serta melibatkan Honda Performance Development (HPD). Proses riset dan pengembangan untuk menciptakan mobil balap berperforma tinggi tersebut dilakukan hingga akhir 2015 dengan melakukan pengetesan hingga menempuh jarak 85.000 km.

Perancangannya dilakukan di Jepang dan Eropa, kemudian dirakit di Italia untuk kemudian diuji dalam lintasan balap di Santa Clarita, California.

Mengusung mesin 3.500 cc Twin-Turbocharged V6 yang dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan dari FIA. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi XTRAC semi otomatik 6 percepatan yang mengirimkan daya ke penggerak roda belakang.

Honda NSX GT3 hadir dengan dimensi bodi yang lebar dan rendah untuk meminimalisir pusat gravitasi dan memaksimalkan kecepatan aerodinamis. Secara dimensi, Mobil ini memiliki berat 1.240 kg dengan panjang 4.612 mm dan lebar 2.040 mm dengan sasis berbahan dasar aluminium yang kokoh dan ringan untuk mendukung keselamatan dan performa di lintasan balap.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Mobil dengan desain yang sporty dan kencang di lintasan balap telah menjadi DNA Honda selama bertahun-tahun, sehingga melalui pameran ini kami ingin mengajak pengunjung mengenal lebih dekat salah satu mobil balap kami yakni Honda NSX GT3. Pengunjung juga dapat mencoba simulasi berkendara Honda NSX GT3 melalui virtual reality untuk merasakan pengalaman balap yang menyenangkan.”

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com