ATF diklaim mampu mereduksi gesekan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Shell Klaim Automatic Transmission Fluid Anyarnya Mampu Mereduksi Gesekan Lebih Optimal

 
 Shell Klaim Automatic Transmission Fluid Anyarnya Mampu Mereduksi Gesekan Lebih Optimal

ATF diklaim mampu mereduksi gesekan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Shell Lubricants secara resmi meluncurkan pelumas transmisi khusus untuk mobil otomatis yang diberi nama Shell Spirax S5 ATF X.

“Peluncuran Shell Spirax S5 ATF X ini merupakan bentuk komitmen Shell untuk memenuhi kebutuhan pasar sesuai dengan perkembangan teknologi transmisi kendaraan, khususnya jenis transmisi otomatik model Power Shift,” terang Mario Viarengo,VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia dalam sambutannya pada peluncuran produk ini di Jakarta Pusat, (20/03).

Pada saat ini pemakaian transmisi automatik di Indonesia semakin banyak. Sedangkan jenis transmisi otomatik khususnya jenis power shift transmission saat ini menjadi jenis transmisi yang paling banyak dipergunakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dan kondisi jalanan di Indonesia yang syarat dengan kemacetan dan temperatur yang cukup tinggi menjadi tantangan untuk menghadirkan jenis oli transmisi atau yang biasa disebut sebagai Automatic Transmission Fluid (ATF) untuk kondisi tersebut.

“Shell Spirax S5 ATF X telah menggunakan Synthetic base oil technology yang memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan sehingga umur komponen dapat lebih lama. Teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama,” jelas  Mutiarini, Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia pada acara yang sama.

Wanita yang akrab disapa Mutia ini menyebutkan bahwa ATF terbaru dari pabrikan asal Belanda ini memberikan manfaat lain yakni meningkatnya efesiensi bahan bakar lantaran gesekan pada transmisi mampu direduksi.

Shell Spirax S5 ATF X diformulasikan dan dikembangkan oleh Shell Technology Center telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309 (semua aplikasi), Allison C-4, Ford MERCON LV dan Mercon V, General Motors Dexron III-H, JASO 1-A dan 2A-02 1A untuk kendaraan Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV.

Saat ini, pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X dapat diperoleh di bengkel- bengkel rekanan Shell, SPBU Shell dan outlet- outlet Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

 

 
Related
Updates

otodriver.com