SUV legendaris milik Chevrolet akan hadir di Detroit Motor Show 2017. Seperti apa bentuknya kini?

Sinyal Kuat Hadirnya Generasi Terbaru Blazer di NAIAS, Apa Bedanya Dengan Model Lawas?

 
Sinyal Kuat Hadirnya Generasi Terbaru Blazer di NAIAS, Apa Bedanya Dengan Model Lawas?

SUV legendaris milik Chevrolet akan hadir di Detroit Motor Show 2017. Seperti apa bentuknya kini?

Walau masih terlalu prematur untuk mengabarkan kehadirannya. Namun, sepertinya Chevrolet diam-diam serius menghidupkan kembali icon SUV mereka, yaitu Blazer.

Isu yang santer terdengar, sosok konsepnya bakal nongol dalam gelaran North American International Auto Show (NAIAS) 2017 yang digelar tanggal 8-22 Januari 2017 mendatang.

Konon, Chevrolet sengaja membangkitkan Blazer untuk mengisi kekosongan pada line up SUV mereka. Saat ini, Chevrolet telah memasarkan medium size SUV Chevrolet Equinox dan fullsize crossover Traverse, dan sosok Blazer sangat ideal untuk menjembatani kedua produk Chevy tersebut.

Seperti dikabarkan oleh Leftlanenews.com,rumor kemunculan Blazer kian menguat saat foto-foto pengujian sebuah sosok SUV dengan balutan kamuflase di suatu tempat di Amerika bocor ke khalayak belum lama ini. 

Meskipun dalam gambar mobil tersebut telah terbungkus balutan kain kamuflase, namun sebagian besar pengamat yakin itu adalah sebuah Blazer.

Jika memang benar, maka akan terjadi perubahan konsep yang cukup masive jika dibandingkan dengan Blazer yang discontinue pada tahun 2005 versi Amerika Utara.

Layaknya sebuah crossover, All New Blazer dikabarkan bakal menggunakan chassis monokok dan juga ditawarkan dengan pilihan penggerak roda depan atau all wheel drive.

Saat Blazer lawas berhenti diproduksi, mobil tersebut memegang status sebagai mid-size SUV yang masih mengandalkan chassis tangga dengan penggerak roda belakang atau 4WD.

Menelisik sejarahnya, kelahiran Blazer terjadi pada tahun 1969 sebagai full-size SUV yang mengambil basis dari Chevrolet pikap C/K Series.

Bersamaan dengan itu, GMC juga mengeluarkan kembarannya dengan nama Jimmy.

Mulai tahun 1983, principal meluncurkan versi kecil dari Blazer/Jimmy yang diberi nama S-10 Blazer atau S-15 Jimmy.

Versi full-size Blazer/Jimmy rampung kiprahnya pada generasi III pada tahun 1994 dan posisinya digantikan oleh Chevrolet Tahoe 2 Doors dan GMC Yukon 2 Doors.

Sedangkan versi mid-sizenya rampung di tahun 2005 dan digantikan oleh Trailblazer (versi Amerika Utara).

S-10 Blazer tercatat sebagai SUV terakhir yang menyandang nama Blazer

 

 
Related
Updates

otodriver.com