Nissan Terra resmi dipasarkan. Meski menggunakan platform yang sama dengan Navara, namun SUV ini tidak memiliki opsi mesin diesel.

SUV Kembaran Navara Ini Berkapasitas Lima Penumpang, Tanpa Opsi Mesin Diesel

 
SUV Kembaran Navara Ini Berkapasitas Lima Penumpang, Tanpa Opsi Mesin Diesel

Nissan Terra resmi dipasarkan. Meski menggunakan platform yang sama dengan Navara, namun SUV ini tidak memiliki opsi mesin diesel.

Nissan Terra yang merupakan SUV bersasis tangga kembaran Navara ini telah resmi dipasarkan di China.

Seperti dikabarkan Paultan.org (13/04), khusus untuk pasar Negeri Panda, Terra akan dijual oleh Dongfeng Nissan dan Nissan Zhengzhou.

“Nissan Terra dibangun di atas warisan ketangguhan SUV kami yang masyur karena ketangguhan dan kehandalannya. SUV ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan di Asia,” kata Ashwani Gupta, Wakil Presiden Senior Nissan Light Commercial Vehicle Business.

Tidak seperti yang dibanyak dibincangkan sebelumnya, ternyata di pasar Cina, Terra hanya dijajakan dalam versi lima tempat duduk dan tidak tersedia opsi baris ke tiga yang menjadikannya sebagai SUV tujuh penumpang.

Namun demikian, sangat dimungkinkan bahwa pasar lainnya akan mendapatkan Terra dalam versi tujuh penumpang, walaupun sampai saat ini Nissan belum memberikan konfirmasinya.

Di Tiongkok pun, Terra hanya ditawarkan dengan mesin bensin QR25 2.500 cc bertenaga183 PS dan torsi 251 Nm. Pilihan transmisi otomatik tujuh percepatan muncul mendampingi transmisi manual enam percepatan. Kemampuannya yang baik di medan off-road menjadi salah satu keunggulannya.

Fitur Hill Descent Control dan Hill Start Assist hadir sebagai standar, sedangkan khusus varian 4x4 tersedia fitur differential lock pada bagian roda belakang. Sementarra untuk fitur keamanan, Terra dibekali dengan tujuh airbag, Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Nissan Safety Shield, yang meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor dengan Moving Object Detection dan Intelligent Emergency Braking.

Setidaknya tersedia enam pilihan warna untuk pasar Tiongkok dan SUV ini dijajakan mulai dari Rp 374 sampai 540 jutaan.

 

 

 
Related
Updates

otodriver.com