Meski tak disebutkan secara gamblang sebagai generasi penerus Jimny, namun Identitas sebagai Jimny di masa depan terpampang pada logo badak yang ada di buritan.

Suzuki e-Survivor : Bersiap Off-road Dengan 'Jimny' Listrik Di Masa Depan

 
Suzuki e-Survivor : Bersiap Off-road Dengan 'Jimny' Listrik Di Masa Depan

Meski tak disebutkan secara gamblang sebagai generasi penerus Jimny, namun Identitas sebagai Jimny di masa depan terpampang pada logo badak yang ada di buritan.

Ada yang menarik pada booth Suzuki di gelaran Tokyo Motor Show 2017 yang sedang berlangsung, yaitu mobil konsep bernama e-Survivor.  

Sekilas, jip dengan sumber tenaganya dari catu daya baterai ini memiliki kemiripan wajah dengan Jimny generasi pertama (lihat link video di bawah).

Jika diperhatikan, Suzuki tetap mempertahankan sistem penggerak empat roda dengan gardan solid pada Jimny. Begitu pula pada e-Survivor, maka tak salah apabila e-Survivor dianggap sebagai Jimny di masa depan. 

Apalagi, jika melihat bagian belakang mobil ini, ada gambar Rhino (badak) yang menjadi simbol Jimny, yang semakin menguatkan anggapan tersebut. 

e-Survivor memiliki apreture dan depature angle yang sama 
Lambang badak di buritan mengisyaratkan Jimny di masa depan 

Jika dicermati lebih mendalam, mobil konsep untuk aktivitas off-road ini memiliki proporsi yang cukup baik. Ground clearance bisa tinggi, karena pada gardan solidnya tersebut menggunakan sistem portal, dengan hub roda di bawah as gardan, sehingga mobil ini mampu beradaptasi dengan berbagai jenis medan berkontur.

Seperti dikabarkan oleh motorauthority.com( 26/10), pabrikan berlabel S ini menyajikan sistem navigasi dengan berbagai teknologi terkini berpenampilan 3D.

Dari informasi yang didapat, terlihat ilustrasi pada bagian interiornya, bahwa monitor pada setir e-Survivor bisa menyajikan info soal torsi dan tenaga yang digunakan. Malah tampaknya fungsi pedal gas dan rem juga bisa dioperasikan dari tombol di lingkar kemudi.

Cukup menarik, bukan kelengkapan interiornya. Meski jika kita kembali pada eksteriornya, secara keseluruhan bentuknya memang belum bisa dicerna mata dengan baik.

Tubuh ramping, dengan wajah seperti belalang sembah dengan ban kurus, dapat dikatakan bahwa desain dari mobil konsep ini masih jauh dari jalur produksi.  Sepertinya Suzuki e-Survivor hanya sekadar proyeksi  produk SUV Suzuki di masa yang akan datang saja.

Nah, akankah e-Survivor akan menjadi sosok Jimny di era kompetisi mobil listrik di masa mendatang?  Kita tunggu saja ..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seperti ini video Suzuki e-Survivor (account youtube Youcar) :

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com