Meski berbeda karakter dengan transmisi otomatik pada umumnya, hampir separuh penjualan Suzuki Ignis, bertransmisi AGS. Diharapkan menjadi pertanda Suzuki akan kembali bergairah di pasar mobil imut.

Suzuki Ignis : Sempat Diragukan, Ternyata Versi AGS Cukup Laku Di Pasaran

 
Suzuki Ignis : Sempat Diragukan, Ternyata Versi AGS Cukup Laku Di Pasaran

Meski berbeda karakter dengan transmisi otomatik pada umumnya, hampir separuh penjualan Suzuki Ignis, bertransmisi AGS. Diharapkan menjadi pertanda Suzuki akan kembali bergairah di pasar mobil imut.

Peluncuran Suzuki Ignis, bulan April silam, sepertinya menjadi harapan baru bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk kembali mendulang sukses di pasar mobil imut.

Mobil yang didatangkan secara utuh dari India tersebut, mendapatkan respons cukup baik di pasar nasional. Hanya dalam waktu sebulan setelah diluncurkan, mobil ini telah berhasil terjual dalam angka 4 ribuan unit dalam berbagai varian.

“Penjualannya cenderung mengalami kenaikan dan hal tersebut cukup menggembirakan,” terang Donny ujar Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W, PT SIS di sela acara buka bersama di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/6).

“Sebagian besar, bahkan hampir separuh varian yang terjual adalah Ignis bertransmisi AGS (Auto Gear Shift),” papar pria berbadan subur ini.  “Hal ini disebabkan oleh selera pasar yang menginginkan transmisi matik, walau pada dasarnya AGS merupakan transmisi manual yang ‘diotomatik-kan’ dengan menambahkan selektor khusus,” sambungnya.

Meski berbasis transmisi manual, namun Ignis AGS tak lagi terdapat pedal kopling, seperti pada mobil bertransmisi matik pada umumnya.

Juga tak ada pilihan pada posisi 'P (park) seperti matik lain, karena saat parkir, mobil bertransmisi AGS ini seperti pada mobil manual, di posisikan pada N (neutral).

“Transmisi AGS pada Ignis merupakan generasi kedua yang sudah banyak mendapat pengembangan,” jelas Ricky Patrayudha, Assistance to Departemen Head Service, PT SIS pada kesempatan terpisah. “Girboks yang terpasang pada Ignis ini jauh lebih smooth dibandingkan dengan sistem serupa sebelumnya,” ungkapnya.

Suzuki Ignis yang dijajakan di Indonesia terdiri dari varian GL sebagai entry level bertransmisi manual, serta top level, yaitu GLX dengan transmisi AGS.

Tampilan persneling AGS, sedikit berbeda dengan matik lain, tanpa pilihan P

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com