Berminat pada Suzuki Ignis yang akan hadir dalam waktu dekat? City Car tersebut akan muncul dalam dua tipe yang memiliki 17 perbedaan. Inilah daftar perbedaan di antara tipe GX dan GL.

Suzuki : Ini 17 Perbedaan Dari Dua Tipe Ignis Yang Akan Dipasarkan

 
Suzuki : Ini 17 Perbedaan Dari Dua Tipe Ignis Yang Akan Dipasarkan

Berminat pada Suzuki Ignis yang akan hadir dalam waktu dekat? City Car tersebut akan muncul dalam dua tipe yang memiliki 17 perbedaan. Inilah daftar perbedaan di antara tipe GX dan GL.

Kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu. Konsep crossover city car dinilai menjadi modal besar bagi mobil ini untuk laris manis di Indonesia.

Sejauh ini web resmi Suzuki Indomobil Sales belum merilis informasi tentang mobil ini, namun berita keberadaan mobil ini sudah bocor ke khalayak beberapa waktu silam.

Salah satunya melalui indianautosblog.com, Selasa (14/3)  dan diperkuat lagi dengan munculnya muncul dari dealer Suzuki di kawasan Bekasi melalui dunia maya www.suzukiignis.com.

Rangkuman informasinya, Ignis bakalan hadir April mendatang, walau sejauh ini belum ada yang menyebutkan detail tanggalnya.

Namun dari informasi ada, setidaknya kita mendapatkan gambaran tentang dua tipe Ignis yang sebentar lagi diluncurkan secara resmi di Indonesia, GL dan GX.

Tipe GL menjadi entry level, sedangkan GX menjadi top linenya.

Pilihan transmisi hanya berlaku pada varian GX saja yakni 5 speed manual dan 5 speed AMT (Automated Manual Transmission), dengan cara kerja seperti Suzuki Wagon R AGS (Auto Gear Shift). 

Sedangkan, versi GL hanya terhidang dalam pilihan transmisi manual saja.

Suzuki Ignis ini, akan menggunakan mesin bensin empat silinder inline 1.197 cc, DOHC, 16 katup dengan VVT yang mampu semburkan daya maksimum 82 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm/4.000 rpm.

Pada sisi fitur keselamatan dan keamanan, Ignis cukup baik, karena dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronid Brake-force Distribution) dan BA (Brake Assist) serta immobilizer sebagai perlengkapan standar.

Setidaknya terdapat 17 perbedaan antara GL dan GX terjadi pada kelengkapan dan fitur, seperti pada tabel berikut :

NoItemGLGX
1GrillHitamChrome
2Lampu HalogenProjector headlamp + DRL
3FoglampTidak AdaFoglamp Halogan
4Sein SpionTidak AdaAda, dengan LED
5Spion Lipat ElektrikTidak AdaAda
6Wheel Arch Moulding (overfender)Tidak AdaAda
7Roof RailTidak AdaAda
8Dual Park SensorTidak AdaAda
9Dual Tone Body ColorTidak AdaAda
10Pilihan Warna4 (empat)7 (tujuh)
11Audio Speaker2 (dua)4 (empat) dan 2 (dua) tweeter
12MIDStandarLebih lengkap 
13KunciStandarKeyless
14ACManualClimate Control dengan Heater
15Warna Shift Knob, handle pintu dalamHitamHitam dengan lis Chrome
16Pengatur ketinggian bangku pengemudiTidak AdaAda
17Light off reminderTidak AdaAda
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com