SUV imut ini sepertinya akan hadir dengan pilihan mesin bensin 1.200 cc, diesel 1.500 cc dan full electric. Berikut ciri-cirinya

Suzuki : Inilah Ciri-Ciri Compact SUV Setara Ignis Yang Bakal Diperkenalkan

 
Suzuki : Inilah Ciri-Ciri Compact SUV Setara Ignis Yang Bakal Diperkenalkan

SUV imut ini sepertinya akan hadir dengan pilihan mesin bensin 1.200 cc, diesel 1.500 cc dan full electric. Berikut ciri-cirinya

Maruti Suzuki sepertinya cukup produktif dalam memperkenalkan jenis kendaraan baru. Seperti dilaporkan oleh Autocarindia.com (08/01), pabrikan joint venture yang bermarkas di New Delhi, India ini dalam waktu dekat bakal memperkenalkan compact SUV yang akan mengisi posisi di bawah Vitara Brezza saat gelaran Auto Expo 2018.

Belum banyak informasi yang bisa digali mengenai mobil ini. Sejauh ini, hanya gambar siluet saja yang dapat mengisyaratkan penampilannya. Namun ditegaskan bahwa mobil yang sementara ini dilabeli sebagai Future S akan dibangun di atas platform Heartect yang kini menjadi andalan Suzuki.

Pabrikan berlogo S ini mengklaim bahwa pihaknya telah berhasil membuat komposisi sebuah SUV mungil baru yang memiliki bentuk proporsional namun tetap indah secara desain.

Posisinya yang akan ditempatkan di bawah Brezza mengindikasikan bahwa ukurannya pun lebih mungil dibandingkan produk SUV terlaris di dalam lini Suzuki India saat ini. Dugaan kami ukurannya akan mendekati dimensi Ignis.

“Menciptakan mobil mungil merupakan tantangan tersendiri. Tantangan yang ada paling besar muncul berkenaan dengan proporsi dan desain,” terang C.V Raman Senior Executive Director (Engineering) of Maruti Suzuki.

"Bukan perkara mudah untuk mendapatkan posisi duduk yang tinggi, ruang yang lapang, visibilitas yang baik serta proporsi yang ideal. Namun kami merasa sudah berhasil mencapainya" imbuhnya.

Kabarnya mobil ini akan dilengkapi dengan mesin K12 1.200cc, seperti yang dipergunakan pada Ignis yang diberi imbuhan teknologi hybrid. Selain itu, ada mesin diesel 1.500 cc turbo commonrail yang dikembangkan oleh Suzuki, dan diperkirakan muncul sebagai pilihan untuk varian penenggak solarnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa mobil ini nantinya akan memiliki varian full electric.

 
Related
Updates

otodriver.com