Eksistensi Suzuki Splash digantikan oleh Ignis yang memiliki bobot lebih ringan, kabin lega dan skema harga yang cukup menarik. Apalagi keunggulan lainnya?

Suzuki : Inilah Keunggulannya Ignis Dibandingkan Splash. Berikut Bocoran Harganya

 
Suzuki : Inilah Keunggulannya Ignis  Dibandingkan Splash. Berikut Bocoran Harganya

Eksistensi Suzuki Splash digantikan oleh Ignis yang memiliki bobot lebih ringan, kabin lega dan skema harga yang cukup menarik. Apalagi keunggulan lainnya?

Kabar yang santer beredar bahwa pada April nanti, Suzuki Ignis akan segera menyapa publik di Indonesia.

Hal ini sekaligus menjadi jawaban tentang pengganti posisi Splash yang resmi meninggalkan gelanggang beberapa waktu sliam.

Seperti halnya Splash, sang pengganti yaitu Ignis sama-sama menggunakan mesin empat silinder berkode K12 1.197 cc VVT.

Berdasarkan data yang ada, keduanya memiliki muntahan daya mesin dan torsi yang relatif sama yakni 82,8 dk/ 6.000 rpm dan torsi 113 Nm/4.000 rpm.

Namun perlu digaris bawahi, bahwa keunggulan Ignis terhadap Splash terdapat pada bobotnya yang lebih ringan jika dibandingkan Splash.

Bobot kosong (Kerb weight) Ignis manual 820 kg sedangkan versi AMT 865 kg, sangat berbeda jika dibandingkan Splash manual yang memiliki berat 1.015 kg sedangkan versi matik 1.035 kg.

Selisih bobot yang hampir mendekati 200 kg ini tentunya sangat signifikan berpengaruh langsung terhadap kinerja mesin mungilnya.

Di atas kertas, Ignis bakal lebih gesit dan lincah ketimbang Splash di jalan perkotaan.

Sementara itu, dimensi keseluruhan adalah (panjang) 3.715 mm x (lebar)1.680 mm x (tinggi) 1.618 mm  dan wheelbase 2.360 mm.

Sedangkan Ignis memiliki dimensi 3.700 mm x 1.660 mm x 1.595 mm dengan wheelbase 2.435 mm.

Dengan begitu, Splash unggul dalam hal panjang body, namun kalah dalam hal wheelbase, di mana panjang-pendek wheelbase akan berpengaruh terhadap kelapangan tempat duduk penumpang di bagian belakang.

Hal yang cukup membuat Ignis menarik adalah harga jualnya tidak lebih mahal dari Splash yang kala itu dipatok Rp 150 - 170-an jutaan.

Dengan rantang harga yang mirip-mirip, Ignis unggul dengan fitur dan desain yang lebih memikat.

Inilah harga Ignis yang diambil dari www.suzukiignis.com

  • Harga Suzuki IGNIS GL manual       Rp 139,5 juta
  • Harga Suzuki IGNIS GX Manual       Rp 159,5 juta
  • Harga Suzuki IGNIS GX AMT           Rp 169,5 juta
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com