Sudah pasti dirakit di India, Jimny generasi keempat akan ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin.

Suzuki : Jimny Generasi IV Bakal Punya Pintu Lebih Banyak

 
Suzuki : Jimny Generasi IV Bakal Punya Pintu Lebih Banyak

Sudah pasti dirakit di India, Jimny generasi keempat akan ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin.

Berakhirnya generasi III Jimny yang telah bertahan hampir dua dasawarsa ini semakin pasti dan segera digantikan oleh generasi baru terjadwal melantai di tahun 2019 nanti.

Seperti dikutip Indianautosblog, Dale Wyatt selaku direktur Sales dan marketing Suzuki di Inggris mengatakan bahwa All-New Jimny ini akan menampilkan desain evolusioner sehingga ciri sebuah Jimny dapat dikenali dengan mudah.

Meski demikian, bentuk generasi selanjutnya masih diperdebatkan banyak orang. Bahkan, salah satu media di Tiongkok menyebutkan bahwa Jimny kelak akan menggunakan desain konsep Suzuki X-Lander.

Suzuki X-Lander Concept 
Desain bodi versi produksi masih menjadi bahan perdebatan 

Jika di segi desain masih terdapat kontroversi, tidak demikian dengan spesifikasi teknisnya.

Suzuki tetap bersikukuh menggunakan chasis tangga dan gardan rigid pada tunggangan mininya.

Hal ini sekaligus membungkam informasi yang mengatakan bahwa Jimny akan dibikin lebih ‘lembek’ dengan mengandalkan kontruksi bodi monokok dengan mengambil basis dari Baleno.

Syukurlah hal ini tidak terjadi, lantaran akan berdampak pada melemahnya struktur bodi mobil jika dibawa ke medan off-road.

Meski begitu, ada hal baru yang sudah pasti akan diberlakukan pada Next Gen Jimny, yakni hadirnya versi 4 pintu long wheel base sebagai opsional.

Dan jika hal itu benar-benar terjadi, maka Jimny 4 pintu ini akan menjadi satu-satunya kendaraan mini off-road dengan pintu ekstra.

Jimny terbaru juga akan lebih kaya dalam pilihan mesin.

Versi Kei-Car tetap konsisten menggunakan mesin tiga silinder 660cc turbocharged yang juga digunakan oleh Suzuki Alto Turbo RS.

Sayangnya, versi ini baru akan dijual di Jepang saja.

Sementara versi regulernya akan mendapat tiga pilihan mesin sekaligus, yakni mesin tiga silinder K10B turbocarged BOOSTERJET,  empat silinder K12B 1.200 cc Dualjet dan kemungkinan besar juga akan mendapatkan mesin 1.400 cc BOOSTERJET sebagai mesin terkuatnya.

Tidak sabar menanti kehadiran Jimny generasi terbaru? Kita tunggu kehadirannya 2019 silam.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com