Dengan menentukan standar yang tinggi untuk seluruh layanannya di Indonesia, Nissan Motor gelar kompetisi kompetensi para pegawai dealer.

Terapkan Standar Layanan Tinggi, Nissan Motor Adu Kompetensi 1.351 Karyawannya

 
Terapkan Standar Layanan Tinggi, Nissan Motor Adu Kompetensi 1.351 Karyawannya

Dengan menentukan standar yang tinggi untuk seluruh layanannya di Indonesia, Nissan Motor gelar kompetisi kompetensi para pegawai dealer.

Demi meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengadakan kompetisi kompetensi tahunan yang dapat diikuti oleh seluruh pegawai.

Ada pun tiga kategori yang diperlombakan meliputi, Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC), Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), dan Nissan Datsun Sales Force Excellence Competency (NDSEC).

NMI President Director Antonio “Toti” Zara mengatakan, komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi tercermin pada tingginya antusiasme peserta dalam kompetisi ini. “Komitmen bersama dealer Nissan-Datsun adalah untuk menyediakan layanan yang memuaskan dan terstandarisasi bagi konsumen.” 

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, acara yang digelar pada tahun ini tergolong cukup sukses. Hal ini dapat dilihat dari indikator jumlah dealer yang berpartisipasi.

Jumlah peserta meningkat sebanyak 33% menjadi 1.351 peserta yang terdiri dari 679 teknisi, 208 service advisor, dan 464 salesperson.

NMI Nissan College General Manager Agung Nugroho berpendapat, Nissan-Datsun telah menentukan standar yang sangat tinggi untuk seluruh layanan Nissan di Indonesia. Dengan diadakannya kompetisi seperti ini, maka para teknisi akan semakin kompetitif.

Dalam kompetisi ini, seluruh finalis wajib menjalani rangkaian ujian praktik dan tertulis untuk menjamin kriteria kualitas yang dimiliki sesuai dengan standar global Nissan.

Hasil nyata dari hasil kompetisi seperti ini, seorang teknisi Nissan bernama Abdul Aziz baru saja meraih medali perunggu di ASEAN Skills Competition XI 2016.

Berikut adalah pemenang kompetisi kompetensi tahunan Nissan pada tahun 2016:

NISTEC:

1. Sugeng Priyono – Nissan Datsun A. Yani Surabaya

2. Isrodin – Nissan Datsun Radin Intern Jakarta

3. Roni Adi Permadi – Nissan Datsun Gunung Malang Balikpapan

NISAC:

1. Efraim Purba – Nissan Datsun Arengka Pekanbaru

2. Royani – Nissan Datsun Harapan Indah Bekasi

3. Asep Amarudin Arip – Nissan Datsun Soekarno-Hatta Bandung

NDSEC (Nissan):

1. Asep Saefulah Milah – Nissan Datsun Jebres Solo

2. Desy Andriani – Nissan Datsun Batam

3. Pramunindra S. – Nissan Datsun Pettarani Makassar

NDSEC (Datsun):

1. Antonius Dwi – Nissan Datsun Gading Serpong

2. Ricky Andriansyah – Nissan Datsun Pangeran Hidayat Jambi

3. Adhistie Adri A. D. – Nissan Datsun Jemursari Surabaya

Setiap pemenang dari kategori masing-masing mendapatkan Rp 15 juta untuk pemenang pertama, Rp 10 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk posisi ketiga.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com