Honda dikabarkan tengah serius menggarap dua model SUV terbaru yang berdimensi setara dengan HR-V.

Terungkap! Ini Dia Bocoran SUV Honda Pengganti HR-V

 
Terungkap! Ini Dia Bocoran SUV Honda Pengganti HR-V

Honda dikabarkan tengah serius menggarap dua model SUV terbaru yang berdimensi setara dengan HR-V.

Honda tengah berencana memperkenalkan dua model SUV baru. Salah satunya, memiliki dimensi panjang yang hampir sama dengan HR-V.

Seperti dilansir oleh autocarindia.com (30/04), Honda tengah mempersiapkan sebuah SUV yang menggunakan platform sama dengan Honda Amaze yang dipasarkan di India. Artinya, SUV ini akan memiliki hubungan dengan Mobilio, BR-V dan Brio karena mengusung platform yang sama.

Kabarnya, sang SUV akan memiliki panjang sekitar 4,2 hingga 4,3 meter, yang menjadikannya sebagai SUV dengan dimensi lebih pendek dari BR-V. Seperti diketahui BR-V memiliki panjang 4,45 meter. Menilik dari dimensi panjang yang dimiliki, maka mobil ini justru memiliki range panjang setara HR-V yang berada di angka 4,29 meter.

Mengenai spesifikasi mesin, pihak Honda sama sekali belum membuka informasi mengenai SUV yang digadang-gadang baru akan muncul pada 2021 nanti. Walau demikian mobil ini ditargetkan akan menghuni posisi di bawah HR-V.

Pihak Honda India bahkan sudah menetapkan bahwa SUV ini kelak akan menjadi bagian dari unit produknya. Khusus di pasar negeri martabak, ada kemungkinan bahwa mobil ini akan menjadi pengganti HR-V dengan harga yang lebih enteng.

Apakah nantinya SUV ini akan juga mampir di Negeri Batik? Kita tunggu saja

 
Related
Updates

otodriver.com