Warih Andang Tjahjono, pria yang bangga dengan julukan wong ndeso, menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi pimpinan tertinggi TMMIN.

TMMIN : Membanggakan, Kini Dipimpin Putra Bangsa. Warih Andang Tjahjono

 
TMMIN : Membanggakan, Kini Dipimpin Putra Bangsa. Warih Andang Tjahjono

Warih Andang Tjahjono, pria yang bangga dengan julukan wong ndeso, menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi pimpinan tertinggi TMMIN.

Bangsa Indonesia boleh berbangga, karena tepat pada 1 April mendatang, Warih Andang Tjahjono, akan menjadi pimpinan tertinggi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), produsen kendaraan Toyota di Indonesia.

Ia menggantikan Masahiro Nonami, yang telah memegang jabatan ini sejak 2010 silam. Warih, menjadi sejarah baru, karena menjadi orang Indonesia pertama sebagai orang nomor satu di perusahaan manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

“Suatu kehormatan bagi saya mendapat kepercayaan untuk menjalankan amanat melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN. Saya sangat menghormati integritas, kerja keras, dan rasa cinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang telah sukses membawa posisi TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik,” tutur Warih dalam siaran persnya, Senin (13/3).

Loyalitas dan kesungguhan pria kelahiran Pati, Jawa Tengah, pada tahun 1963 ini membuatnya dipercaya memimpin perusahaan tempatnya berkarya selama hampir 30 tahun.

Karirnya pada perusahaan manufaktur Toyota itu, dimulai setelah menyelesaikan gelar Sarjana Teknik Kimia dari Universitas Diponegoro di tahun 1989.

Saat itu ia bekerja sebagai teknisi di area Assy Engineering di Karawang Vehicle Plant. Dari sinilah sudah tampak prestasi yang kemudian membuatnya menapaki karir di TMMIN.

Jika biasanya seorang karyawan diharuskan bekerja satu tahun sebelum berhak untuk menempuh jenjang pendidikan di Jepang, namun nyatanya Warih hanya butuh enam bulan untuk mewujudkannya.

Otomatis, sepulang dari Jepang, tentu banyak ilmu yang diterapkan pada pekerjaannya. 

Jabatan di posisi strategis mulai diembannya pada tahun 2007, sebagai Senior General Manager di Areal Production Logistic Control di Sunter Unit Plant.

Kemudian pada tahun 2009 Warih dipercayakan menduduki jabatan sebagai  Direktur Human Resources, General Affairs, Operation Management Consulting.

Pria yang bangga menyebut dirinya ‘wong ndeso’ ini dipercaya untuk memegang posisi sebagai Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering pada 2011, sebelum memangku jabaan sebagai Vice President TMMIN pada tahun 2014 silam.

Selamat dan sukses Pak Warih.

Masahiro Monami (kiri) dan Warih Andang Tjahjono

 

 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com