Car Review Indonesia

 

Toyota Avanza : Untuk Pasar Afrika Selatan, Avanza Dilengkapi Fitur Keselamatan Terbaik

| 18 October, 2016

Penambahan fitur VCS, BA dan TC membuat Avanza versi ekspor jauh lebih baik ketimbang Avanza versi lokal.

Sebentar lagi Toyota Avanza bakal jadi mobil MPV paling laris di benua Afrika. Mengapa demikian?

Pasalnya, Toyota Avanza versi ekspor telah dilengkapi dengan fitur keselamatan mumpuni seperti, Vehicle Stability Control (VSC), Brake Assist (BA) and Traction Control (TC) sebagai perangkat standar yang dipasarkan di benua hitam.

Seperti dikutip Indianautoblog (17/10), Toyota Avanza yang telah beredar di negara Afrika Selatan, sebelumnya telah dilengkapi dengan dua buah airbag di bagian depan, Electronic Brake Distribution (EBD), seat belt tiga titik untuk penumpang bagian tengah, ISOFIX dan juga Antilock-Brake System (ABS).

Perlu diketahui juga, bahwa Avanza yang beredar di Afrika Selatan merupakan buatan pabrik dalam Negeri, ironisnya, Avanza untuk pasar dalam negeri justru tidak dilengkapi fitur keselamatan yang baik seperti versi ekspor. Di mana versi Indonesia hanya memiliki dua airbag, rem ABS, seatbelt tiga titik dan ISOFIX. 

Sampai sekarang, kami juga belum mendengar adanya informasi tambahan terkait penambahan perangkat keselamatan pada Toyota Avanza untuk pasar Indonesia. 

Apakah fitur-fitur tersebut tidak dibutuhkan untuk pengendaraan di Indonesia? Ataukah Toyota hanya ingin menekan harga produksi Avanza, sehingga fitur keselamatan tersebut tidak diaplikasikan supaya harga jual Avanza di Indonesia tetap murah.

Sayup-sayup terdengar pasar mini MPV sejuta umat ini tengah tergerus oleh pendatang baru Calya-Sigra yang dibanderol dengan harga lebih rendah namun memiliki standar keselamatan yang sama dengan yang Avanza miliki.

Tag : #Toyota  # Avanza   # Safety Fitur 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]