Kehadiran All New Toyota Rush tinggal hitungan beberapa hari lagi. Berikut sejumlah fakta yang membedakannya dengan generasi sebelumnya.

Toyota : Berkaca Pada Tampilan All New Rush, Inilah Perbedaan Eksterior dengan Generasi Sebelumnya

 
Toyota : Berkaca Pada Tampilan All New Rush, Inilah Perbedaan Eksterior dengan Generasi Sebelumnya

Kehadiran All New Toyota Rush tinggal hitungan beberapa hari lagi. Berikut sejumlah fakta yang membedakannya dengan generasi sebelumnya.

Kehadiran All New Toyota Rush yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 23 November 2017 semakin terbuka identitasnya. Sejumlah foto yang ditemukan carreview.id memperlihatkan bahwa kendaraan yang kali pertama hadir pada tahun 2007 memang benar-benar berubah total secara tampilan.

Dimulai dari tampilan depan dengan headlamp menyipit serta rumah foglamp yang memiliki kontur segitiga. Bila dibandingkan dengan Toyota Rush versi sebelumnya, headlamp terlihat lebih melebar dengan kontur membulat pada sisi-sisinya, sedangkan rumah foglamp Rush versi pertama lebih mirip trapesium (Perhatikan foto Rush dengan warna abu-abu).

Pun begitu paduan antara model headlamp dan grill baru membuat All New Toyota Rush lebih mirip baby Fortuner. Selanjutnya perhatikan model rearlampyang memanjang dengan menyebrangi dua panel buritan. Sedangkan rearlamp Rush versi sebelumnya hanya ada di satu panel belakang dan bentuknya tidak memajang.

Model-model rearlamp ini sebenarnya mengingatkan kita pada tampilan mobil-mobil generasi terbaru, seperti Astra Toyota Calya, All New Toyota Fortuner, serta Avanza anyar. Pun begitu, dari sekilas pandangan mata, All New Toyota Rush ini memiliki tampilan lebih ke arah cross over, yaitu perpaduan antara SUV (Sport Utility Vehicle) dengan MPV (Multi-Purpose Vehicle). Temuan itu terlihat pada bodi buritan menuju ke pilar A lebih mengapsul ketimbang versi sebelumnya yang telihat kaku layaknya compact SUV pada umumnya.

Lalu beralih pada bagian pelek, untuk versi anyar ini masih tetap mengandalkan model palang dengan lekukan seperti huruf Z. Model ini terlihat lebih dinamis ketimbang model sebelumnya yang mengusung tampilan pelek berpalang yang cenderung kaku.

Selain itu juga ban serep yang biasa terlihat pada Rush generasi lama juga tampak tidak terlihat lagi. Sepertinya Toyota memang ingin mengubah image Toyota Rush dari model compact SUV menjadi cross over, selain dari model bodi yang cenderung mendekati tampilan kapsul, juga dengan cara ban serep pada buritan dipensiunkan.

Seperti diketahui bersama bahwa PT Toyota Astra Motor akan menghadirkan model anyar dari Toyota Rush. Kendaraan itu pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 bersamaan dengan kehadiran Daihatsu Terios yang diusung PT Astra Daihatsu Motor. Mesin yang diusung versi pertama adalah berkapasitas 1.500 cc VVT-i dengan pilihan model yaitu tipe G dan S kemudian dihadirkan varian TRD Sportivo serta TRD Sportivo Ultimo. Pilihan transmisi tersedia otomatik 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Kita tunggu saja kehadirannya!

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com