Camry 2018 akan dibangun menggunakan platform yang sama dengan Prius. Hasilnya, mobil lebih ringan dan dilengkapi pilihan mesin turbo.

Toyota : Camry Generasi Kedelapan Berbobot Paling Ringan Dibanding Model Terdahulu

 
Toyota : Camry Generasi Kedelapan Berbobot Paling Ringan Dibanding Model Terdahulu

Camry 2018 akan dibangun menggunakan platform yang sama dengan Prius. Hasilnya, mobil lebih ringan dan dilengkapi pilihan mesin turbo.

Cuaca panas yang menyengat Death Valley, Amerika Serikat, tak menyurutkan semangat para insinyur Toyota untuk tetap melakukan pengujian terhadap generasi terbaru Camry yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Purwarupa yang tertangkap kamera ini sepenuhnya ditutupi oleh kain kamuflase agar penyamaran wujud asli dari Camry tidak terendus publik.

Camry gen-8 sedang melakukan pengujian di Death Valley

Di balik baju kamuflasenya, kami masih dapat melihat beberapa hal yang membuat sedan ini berbeda dari generasi sebelumnya.

Generasi kedelapan dari Camry ini nampak memiliki kabin lebih lapang. Salah satu ciri yang mencolok adalah pada bagian pintu depan dengan tekukan jendela yang lebih rendah dari generasi sebelumnya. Begitupun dengan kaca spion yang digunakannya, nampak terpisah dari pangkal frame kaca.

Diperkirakan, wajah Camry kelak akan memiliki DNA yang sama dengan Corolla USDM teranyar. Namun kemungkinan kemiripan ‘wajah’ ini hanya berlaku pada Camry versi pasar Amerika Utara saja. Sedangkan untuk bentuk bodi terlihat banyak kesamaan dengan model yang tengah diuji saat ini.

Seperti dilansir  Car and Driver, generasi Camry akan menggunakan plaftorm Toyota New Global Architecture (TNGA). Dengan demikian Next Gen Camry ini akan menggunakan pondasi yang sama dengan yang dipergunakan pada Prius yang diluncurkan pada 2015 silam.

Dikabarkan juga bahwa platform ini akan menekan bobot kendaraan secara keseluruhan. Selain itu terdapat penggunaan bahan alumunium pada kap dan bagian bodi lainnya yang membuat Camry semakin enteng dibandingkan generasi ketujuh saat ini.

Car and Drive menambahkan, kemungkinan Camry terbaru hanya akan dipersenjatai dengan dua pilihan mesin empat silinder inline. Yang paling memungkinkan adalah penggunaan mesin 2.500cc non turbo atau mesin 2.000 turbo. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com