Ikon legendaris mainan Tamiya era 80-an ini hadir replika model Hilux dengan ukuran sesungguhnya. Bagaimana spesifikasinya?

Toyota : Hadirkan Mainan Replika Hilux Berskala 1:1, Ini Detailnya

 
Toyota : Hadirkan Mainan Replika Hilux Berskala 1:1, Ini Detailnya

Ikon legendaris mainan Tamiya era 80-an ini hadir replika model Hilux dengan ukuran sesungguhnya. Bagaimana spesifikasinya?

Hilux Bruiser merupakan salah satu mainan paling ikonik era 80-an, yang masih banyak dikenang orang hingga saat ini. Mainan radio control (RC) bikinan Tamiya ini menggunakan model Toyota Hilux generasi III berkelir biru dengan decal Hog Heaven pada pintunya dan ban berukuran besar.

Mainan Hilux Bruiser menjadi fenomenal lantaran menggunakan sasis dan per daun yang menyerupai model mobil aslinya.

Nah kali ini, sosok legendaris yang banyak mendiami derektori ingatan anak-anak di era 80-an ini kembali hadir, bukan dari Tamiya melainkan langsung dari Toyota.

Tak seperti versi klasiknya, Hilux  Bruiser besutan Toyota ini hadir dengan ukuran full size 1 : 1 dan menggunakan model Toyota Hilux Extra Cab terbaru.

Seperti dikutip cnet.com (27/10), untuk mengerjakan proyek ini Toyota menyerahkan modifikasinya pada Artic Truck yang sudah berpengalaman memodifikasi Hilux dengan ban gambot.

Model boleh berbeda, namun ornamen dan desain decalnya sama dengan yang dipergunakan pada model RC legendaris tersebut. Demikian pula dengan penggunaan ban besar berukuran 35 inci.

Artic Truck benar-benar melakukan penghitungan secara detail dalam memodifikasi termasuk melakukan modifikasi suspensi dan menghitung ulang rasio final girnya.

Detail unik lainnya seperti replika switch on/off dan antena khas mainan RC yang nampak jelas terpampang pada bak belakang.

Berbeda dengan model Tamiya, Hilux Bruiser didukung oleh mesin turbodiesel 2GD-FTV 2.400cc yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan sistem penggerak empat roda.

Meskipun terlihat seperti mainan raksasa, namun pick up yang satu ini benar-benar dapat dipergunakan di jalanan secara legal dan ditempatkan sebagai bagian dari rangkaian promo Toyota khususnya di Eropa.

Hilux gen VIII dijadikan media kehadiran kembali Hilux Bruiser 
Sosok RC Hilux Bruiser yang meleganda di kalangan bocah 80-an

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com