PT Toyota Astra Motor hari ini resmi meluncurkan mobil LCGC andalan mereka, Agya. Memiliki varian baru yang diberi nama TRD S, apa perbedaannya dibandingkan tipe standar?

Toyota : Selisih Rp 20 Juta, Inilah Perbedaan Agya Tipe G Dengan TRD S

 
Toyota : Selisih Rp 20 Juta, Inilah Perbedaan Agya Tipe G Dengan TRD S

PT Toyota Astra Motor hari ini resmi meluncurkan mobil LCGC andalan mereka, Agya. Memiliki varian baru yang diberi nama TRD S, apa perbedaannya dibandingkan tipe standar?

Tepat hari ini (7/1), PT Toyota Astra Motor resmi memperkenalkan Agya terbaru kepada publik di Jakarta.

Mengusung tema desain 'Have Fun Go Max'  Toyota berharap bahwa produk barunya ini mampu memenuhi ekspektasi pelanggan sekaligus juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback produksi dalam negeri.

Baru saja diluncurkan, Toyota Agya hadir dalam 3 varian, yaitu Tipe E, Tipe G, dan Tipe TRD S.

Kali ini Carreview.id akan menjelaskan kepada Anda perbedaan Toyota Agya TRD S sebagai tipe tertinggi dengan tipe menengah yaitu Tipe G.

Perbedaan paling mendasar antara Agya Tipe TRD S dengan Agya Tipe G terlihat pada bagian eksterior.

TRD S mengusung tampilan yang lebih berani dengan body kit dan side skirt yang membuatnya tampak stylish.

Selain perbedaan yang kentara pada bumper depan dan side skirt. Tampilan bumper belakang juga dibuat berbeda dengan tipe standar, selain itu model TRD dilengkapi dengan wing spoiler. 

Sementara itu, pada eksterior tipe G terlihat lebih simple karena tidak menggunakan body kit.

Melihat ke bawah, Agya tipe G dan TRD S menggunakan pelek berdiameter 14 inci. Sementara untuk varian bermesin 1.200 cc, Agya facelift ini telah menggunakan pelek dengan desain baru.

Masuk ke bagian interior, tidak ada perbedaan signifikan pada kedua tipe ini. Keduanya dilengkapi dengan fitur interior headunit dengan fungsi bluetooth, dan ada audio steering switch

 

Beralih ke bagian dapur pacu, Toyota masih menjual mesin 1.000 cc 3 silinder VVT-i yang mampu menyemburkan tenaga 67 dk pada tipe G standar.

Sedangkan untuk pilihan mesin 1.200 cc 4 silinder VVT-i yang ditawarkan untuk tipe G maupun TRD S, mampu mengail daya hingga 88 dk.

Sementara untuk fitur keselamatan, Agya terbaru telah dilengkapi dengan side impact beam, seat belt 3 titik untuk bagian belakang, seat belt reminder, airbags, dan Isofix.

Namun sangat disayangkan, fitur keselamatan Anti Lock Braking System (ABS) hanya tersedia pada tipe TRD S.

Berikut harga New Agya : 

Tipe

Harga

Toyota Agya TRD S S A/T

Rp 151.900.000

Toyota Agya TRD S S M/T

Rp 138.800.000

Toyota Agya 1.2 G A/T

Rp 147.600.000

Toyota Agya 1.2 G M/T

Rp 134.600.000

Toyota Agya 1.0 G A/T

Rp 144.400.000

Toyota Agya 1.0 G M/T

Rp 131.500.000

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com