Dua model konsep yakni FT-4C dan FT-AC dijadikan acuan untuk menghadirkan mobil 4x4 pengganti FJ Cruiser

Toyota : Siapkan Pengganti FJ Cruiser, Penantang Jeep Wrangler.

 
Toyota : Siapkan Pengganti FJ Cruiser, Penantang Jeep Wrangler.

Dua model konsep yakni FT-4C dan FT-AC dijadikan acuan untuk menghadirkan mobil 4x4 pengganti FJ Cruiser

Toyota mungkin dianggap telah mengecewakan penggemar off-road di Amerika Utara serta negara penganut kemudi setir kiri lainnya, dengan menghilangkan FJ Cruiser dari peredaran pada 2014 silam. Lantas, menyusul versi setir kanan pun masuk kotak, pada 2017 silam.

Namun saat ini disinyalir pabrikan berlogo Three Ovals ini, tengah menyiapkan pengganti kendaraan 4x4 tersebut. Hanya, kemungkinan akan memiliki wheelbase lebih pendek dibandingkan FJ Cruiser.

Diungkap oleh Motor Trend (15/01), CEO Toyota Motor Amerika Utara Jim Lentz, menyatakan bahwa Toyota tengah mempelajari beberapa ide rancangan mobil sebagai pengganti FJ Cruiser ini.

"Masih ada celah untuk SUV dengan kemampuan off-road sejati," kata Lentz. “Walau memiliki penggemar fanatik, namun FJ Cruiser terpaksa hengkang karena bahan bakar yang boros. Peringkat CAFE (Corporate Average Fuel Economy)nya  jeblok,” sambungnya.

Namun demikian, Toyota percaya diri lantaran respons dari pasar mengatakan bahwa masih banyak orang yang menginginkan SUV seperti itu kembali.

Dua model purwarupa, FT-4X dan FT-AC hadir sebagai indikasi model pengganti FJ Cruiser. “Tunggu saja kejutan dari kami, namun sebagai gambaran, mobil ini akan memilik aroma yang kuat sebagai kendaraan off-road sejati,” jelas Lentz.

Model baru ini nantinya akan ditempatkan di bawah 4Runner, sejajar dengan RAV4, hanya saja pengembangannya menggunakan pendekatan yang sama seperti salah satu kompetitor, Jeep Wrangler.

Toyota FT-4X
Toyota FT-AC

 

 
Related
Updates

otodriver.com