Tak lagi sekadar memberikan kendaraan dengan daya muat yang besar, tetapi juga mendukung gaya hidup modern dengan menunjang aktivitas masyarakat modern di Indonesia.

Toyota Sienta: Sosok Modern, Lebih Dari Sekadar MPV

 
Toyota Sienta: Sosok Modern, Lebih Dari Sekadar MPV

Tak lagi sekadar memberikan kendaraan dengan daya muat yang besar, tetapi juga mendukung gaya hidup modern dengan menunjang aktivitas masyarakat modern di Indonesia.

Budaya Indonesia, mengutamakan kebersamaan dalam segala hal. Termasuk pada kendaraan, sehingga kebutuhan akan mobil MPV (multi-purpose vehicle) cukup tinggi.

Berbarengan dengan konsep tersebut, Toyota menghadirkan Sienta pada 2016 lalu, yaitu kendaraan yang memiliki konsep lebih modern dari sekadar MPV, yaitu Multi-Activity Vehicle.

Rancangan yang diboyongnya, memberikan ‘wacana’ baru bagi masyarakat luas akan sebuah kendaraan, melalui Multi-Activity Vehicle untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat modern di Indonesia.

Kendaraan tak lagi sekadar pengangkut orang dan barang berdaya muat banyak, tetapi juga menunjang berbagai aktivitas yang juga menunjang gaya hidup modern penggunanya.

Terdapat beberapa hal yang membuat Toyota Sienta tampil lebih modern. Berawal dari desain eksteriornya. Ibarat kata pepatah dari mata turun ke hati, setiap orang akan tertarik dengan desain Toyota Sienta ketika pertama kali melihatnya. Rancangan ini sangat catchy, karena memang berbeda dengan MPV pada umumnya.

Desain semi kontemporer pada sekujur tubuhya, menjadikan pembeda paling utama. Bagaimana tidak, ide dari rancangan sepatu sebagai dasar desainnya, sudah mencerminkan visi yang out of the box yang tergambar pada lekukan pada garis bodi, desain lampu utama, gril, pintu, bahkan hingga lekukan pada buritan serta body mouldingnya.

Lampu depan Bi-Beam LED Projector dengan LED Clearance Lamp dan Auto Leveling, pintu dengan Power Sliding Door merupakan sentuhan modern pada eksterior Toyota Sienta.

Lantas, dengan rancangan atau desain bodi Toyota Sienta yang ‘di luar kebiasaan’ ini, sama sekali tidak mengorbankan fungsi dari sebuah MPV itu sendiri.

Daya angkutnya tetap banyak, bahkan sangat fungsional. Hal-hal mendasar, seperti jumlah penumpang hingga 7 orang, kesemuanya pun bisa duduk dengan nyaman. Serta yang terpenting, tiap orang mendapat fasilitas keselamatan sehingga bisa bepergian dengan rasa aman. Semuanya menggunakan seat belt 3 titik.

Lantas, jika tidak digunakan untuk orang banyak, tetapi membutuhkan ruang barang lebih luas, terdapat sistem lipat bangku model dive-in seat, mencerminkan cara modern Toyota Sienta dalam menciptakan kepraktisan di dalam kabin. 

Kelengkapan lain seperti headunit dengan touch screen, panel instrumen LCD 4,2 inci dengan TFT Monitor MID (Multi-Information Display), panel kontrol AC digital, serta tombol Start/Stop Engine benar-benar mencerminkan kendaraan modern yang siap menemani ke manapun kita beraktivitas.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com