Toyota isyaratkan menghadirkan kembali sang legenda, Toyota Supra. Kali ini pabrikan berlambang tiga oval itu akan bekerja sama dengan BMW. Wah!

Toyota Supra : Bekerja Sama Dengan BMW, Sang Legenda Akan Menggebrak Dunia Dua Tahun Lagi

 
Toyota Supra : Bekerja Sama Dengan BMW, Sang Legenda Akan Menggebrak Dunia Dua Tahun Lagi

Toyota isyaratkan menghadirkan kembali sang legenda, Toyota Supra. Kali ini pabrikan berlambang tiga oval itu akan bekerja sama dengan BMW. Wah!

Toyota Supra merupakan salah satu dari legenda kecepatan yang memiliki penggemar di seantero bumi. Sayang, sejak 2002 Toyota Supra diputuskan meninggalkan gelanggang, justru ketika berada di puncak pamornya.

Sejak itu tak pernah beredar kabar selentingan akan kembalinya sang legenda.  Pernah digosipkan, penerusnya adalah mobil konsep Toyota FT-HS. Tapi desas-desus tersebut kembali senyap tanpa ada tindak lanjutnya.

Nampaknya keinginan Toyota untuk memunculkan lagi jagoannya ini tidak pernah padam.  Seperti kabar yang berembus kali ini, bahwa kemunculan Toyota Supra tinggal menghitung waktu.

Seperti dikemukan oleh SupraMKV.com, Toyota mengisyaratkan untuk menghidupkan kembali sang legenda. Dugaan ini semakin kuat ketika tersiar kabar bahwa Toyota menjalin kerjasama dengan BMW untuk membuat mobil sport bersama, 2013 silam.

BMW memberikan sinyal bahwasanya kerjasama ini akan melahirkan Z5 sebagai pengganti Z4. Sementara dari pihak Toyota, walau kesannya masih malu-malu, namun tersirat mobil kawin silang pabrikan Jerman itu akan menempati posisi Toyota Supra.

Spekulasipun beredar, nama Supra tetap akan digunakan, jika memang benar, maka generasi kelima Toyota Supra segera mengaspal.

Model versi Toyota, kemungkinan akan menggambil basis dari mobil konsep FT-1 yang diperkenalan Januari 2014.

Gosipnya, produksi Supra dan Z5 akan dilakukan di pabrikan Magna Steyr Graz, Austria pada 2018 mendatang. 

Kendati masih samar, namun keduanya akan menggunakan mesin 4 atau 6 silinder segaris dari BMW, kecuali versi hybrid yang akan menggunakan teknologi dari Toyota.

Sementara dari desain, walau menggunakan platform sama, keduanya akan penampilan yang berbeda baik interior maupun eksterior.

Dibandingkan Toyota, sepertinya BMW lebih terbuka. Pihak BMW menyatakan, Z5 akan hadir berpengerak roda belakang atau AWD xDrive sebagai pilihan powertrain.

 

foto : SupraMKV

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com