Kemampuan 4x4 dengan ketangguhan layaknya SUV, namun memiliki kabin luas seperti Van, menjadi tema dasar dari konsep Toyota TJ Cruiser ini.

Toyota TJ Cruiser Concept : Kendaraan Tangguh Persilangan Antara SUV Dan Van

 
 Toyota TJ Cruiser Concept : Kendaraan Tangguh Persilangan Antara SUV Dan Van

Kemampuan 4x4 dengan ketangguhan layaknya SUV, namun memiliki kabin luas seperti Van, menjadi tema dasar dari konsep Toyota TJ Cruiser ini.

Hasil kawin silang yang menghasilkan varian kendaraan lain bukan hal yang baru. Seiring dengan kebutuhan dan selera pasar, jenis kendaraan yang lahir dari kawin silang ini pun mulai banyak disodorkan.

Toyota sebagai salah satu produsen besar kendaraan di dunia, sepertinya tak mau ketinggalan kereta untuk memperkenalkan jenis varian baru yang lahir dari perkawinan antara SUV dengan sebuah Van. Konsep dari pabrikan berlambang Three Ovals ini, dituangkan dalam sosok TJ Cruiser Concept.

TJ sendiri merupakan kepanjangan dari Toolbox dan Joy. Sedangkan Cruiser, merupakan sebuah nama yang memiliki tradisi panjang dengan Toyota.

Jika dilihat dari wujudnya TJ Cruiser nampak didominasi desain bodi mengotak dan memiliki postur tinggi layaknya sebuah SUV.

Pada kap mesin dan atap serta pintu belakang dilapisi dengan cat khusus tahan goresan sehingga pengguna mobil ini tak perlu khawatir akan lecet karena goresan ranting.

Sedangkan identitas Van ditengarai melalui ketersediaan ruang yang luas dan lapang serta kehadiran sliding door sebagai akses keluar masuk barang di kabin belakang.

Ruang barang lapang dengan dek rata hingga depan
Pintu geser, akses mudah di ruang sempit

Seperti dilansir oleh carscoops (6/10), Toyota mengatakan bahwa mobil ini akan dibuat dengan konstruksi Toyota New Generation Architecture (TNGA) generasi berikutnya dan akan menggunakan mesin hybrid 2.000 cc yang belum dijelaskan spesifikasinya.

Namun disebutkan juga bahwa TJ Cruiser ini memiliki opsi penggerak part-time all-wheel drive. Artinya mobil ini bisa dipilih bergerak dengan sistem 4x2 maupun 4x4, sesuai kebutuhan.

Tokyo Motor Show 2017 mendatang, mobil ini akan menjadi bagian dari mobil yang dipamerkan di booth Toyota.

Semua pintu terbuka lebar, bahkan hingga kap mesin
Desain Boxy, simpel namun enak dilihat

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com