Car Review Indonesia

 

Toyota Transmover : Tawarkan Perbedaan Keunggulan Dari Berbagai Sisi

| 02 December, 2016

Sudah resmi dipasarkan untuk transportasi online berbadan hukum dan taksi (fleet), Toyota Transmover dibanderol seharga Rp 143 juta. Apa saja keunggulannya?

Tidak adil rasanya jika Carreview.id hanya membahas fitur yang dipangkas pada sebuah unit Avanza untuk dijadikan sebuah unit Transmover. Karena pada dasarnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memasarkan mobil ini dengan beragam keunggulan yang telah diuji kualitasnya.

Penasaran dengan apa saja yang bisa Anda dapat ketika harus mengucurkan kocek mencapai Rp 143 juta untuk menembus sebuah MPV yang akan digunakan untuk transportasi online? Berikut keunggulan Transmover.

Toyota Transmover dianggap tangguh di segala medan, ini berkat hasil rekayasa dari penggunaan gerak roda belakang dan ground clearance yang tingginya mencapai 200 mm, lebih tinggi 11 mm jika dibandingkan All New Avanza.

Selain itu, Toyota tidak pernah lupa akan standar keselamatan, penggunaan safety belt 3 titik untuk 7-penumpang merupakan perangkat wajib yang terpasang pada semua unit. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags di sisi pengemudi dan penumpang depan.

Meski begitu, mobil ini tidak dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) sebagai standar keselamatannya.

Transmover juga memiliki kabin yang sangat baik, karena dibangun menggunkan platform yang sama dengan Avanza. Sehingga dapat dikatakan kualitas kenyamanan di dalam kabin tentunya lebih baik dari sebuah LCGC MPV sekalipun, terutama dalam hal keluasan kabin.

Yang tak kalah menyenangkan, karena di desain sebagai “mobil pekerja keras” untuk keperluan transportasi umum, Toyota membuat radius putar mobil ini lebih kecil hanya 4,7 m. Sehingga mobil ini lebih lincah melewati jalan-jalan kecil, khas daerah pinggiran Jakarta.

Untuk menambah kenyamanan, Transmover juga tetap mengusung jok yang sama dengan All New Avanza yang dibuat dengan material fabric serta vinyl. Hal yang menarik lainnya, meskipun material tergolong standar, tapi mobil ini ternyata punya daya redam yang baik.

Terbukti saat peluncurannya 30 November yang lalu, pihak Toyota menjelaskan bahwa mobil ini memiliki kabin yang senyap.

 

Tag : #Toyota  #TAM  #Transmover 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]