Toyota menyiapkan panggung di GIIAS 2017 untuk memperlihatkan Voxy ke khalayak. Apa saja yang bakal ditawarkan Toyota Voxy?

Toyota Voxy : Segera Hadir, Miliki Desain Lebih Sporty Dibanding NAV-1

 
Toyota Voxy : Segera Hadir, Miliki Desain Lebih Sporty Dibanding NAV-1

Toyota menyiapkan panggung di GIIAS 2017 untuk memperlihatkan Voxy ke khalayak. Apa saja yang bakal ditawarkan Toyota Voxy?

Ceruk pasar untuk Toyota NAV 1 tidaklah besar, namun sepertinya Toyota masih melihat masa depan varian mobil ini di pasar nasional.

Volume penjualan yang relatif kecil jika dibandingkan MPV semisal Avanza seakan menjadi tantangan bagi Toyota untuk menggemukkan ceruk imut yang tersedia untuk MPV yang diposisikan mengisi celah antara Alphard dan Innova ini.

Langkah konkrit yang dilakukan three oval di Indonesia adalah mewacanakan kehadiran Toyota Voxy.

Jika dilihat dari literatur yang ada, Voxy masih satu kerabat dengan NAV 1. Lalu apakah Voxy akan menjadi pengganti NAV 1?

“Sejauh ini kami sedang melakukan persiapan untuk kehadiran Voxy. Sedang kami kaji segala sesuatunya dan dalam waktu dekat ini memang akan kami lepas ke pasaran,” jelas Rouli Sijabat, Public Relation Manager  PT Toyota Astra Motor, selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia saat dihubungi Carreview.id, (18/7).  

“Sampai saat ini NAV 1 juga masih kami pasarkan. Kehadiran Voxy sejauh ini akan melengkapi dan memperkuat pasar jenis MPV ini ,” lanjut Rouli.

Berbeda dengan NAV-1 yang dirakit di Indonesia, Rouli mengatakan bahwa Voxy akan didatangkan langsung dalam bentuk CBU.

Jika dicermati, di pasar Jepang Voxy tampil dengan dua pilihan mesin, namun kemungkinan besar varian yang bakal dijajakan di Indonesia ini menggunakan mesin yang sama dengan NAV-1 yakni 3RZ-FAE yang diakurkan dengan transmisi CVT.

Pada dasarnya, Voxy juga hadir tidak sendirian karena ada Toyota Esquire yang juga hadir sebagai saudara kembarnya.

Antara Voxy dan Equire dapat diibaratkan seperti Vellfire dan Alphard, di mana Voxy mengakomodir elemen yang lebih sporty, sedangkan Equire lebih mengadaptasi gaya elegan.

Sedangkan dengan NAV-1 dan kedua kembar Jepang tersebut termasuk dalam keluarga Noah. Karena memang NAV-1 merupakan rebagde dari Noah.

Besar kemungkinan Voxy akan diluncurkan pada saat gelaran GIIAS 2017.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com